Inspiration

Bikin Nepuk Jidat! Jokowi Dipuji Para Pemimpin Dunia; Dicaci Lawan Politik Negeri Sendiri!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi luar biasa istimewa. Jokowi dipuji para pemimpin penting dunia, tapi dicaci oleh para lawan politiknya! Ini ironis!

Referensi pihak ketiga

Manakah pujian itu? Seperti dilansir www.tempo.co 12 Oktober 2018 13:17 WIB, Pidato Presiden Jokowi dipuji banyak pihak, tak terkecuali oleh Bos IMF dan Presiden Bank Dunia. Direktur International Monetery Fund atau IMF, Christine Lagarde dan juga President World Bank atau Bank Dunia, Kim Yong Jim sangat mengapresiasi Pidato Jokowi yang disampaikan dalam acara Plennary Meeting, Pertemuan IMF-World Bank di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat, 12 Oktober 2018.

Mereka memuji Jokowi gara-gara pidatonya yang bagus. Dalam pidatonya, Jokowi mengibaratkan kondisi ekonomi global sama seperti serial televisi Game of Thrones.

Tak tanggung-tanggung, Kim Yong Jim pun memuji dan mengapresiasi pidato Presiden Jokowi. Bahkan Kim Yong Jim bilang, “Ketika mendengar Pidato Presiden Jokowi saya pikir sebaiknya kami pulang saja, karena tidak bisa menyampaikan pidato yang baik seperti itu.” Ini dikatakannya dalam pidatonya di hadapan seluruh delegasi dan peserta Pertemuan IMF-World Bank.

Referensi pihak ketiga

Kim juga memuji persiapan Pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan agenda pertemuan ini di Bali. Apalagi, persiapan pertemuan itu sempat terkendala adanya bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan juga Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah. Namun, segala sesuatunya istimewa!

Ternyata, Christine Lagarde pun menyampaikan apresiasi dan sambutan baiknya terhadap Presiden Jokowi yang memberikan pidato yang bagus. Menurut Lagarde, sambutan Presiden Jokowi mampu menyampaikan kondisi ekonomi dunia saat ini dengan baik. Tak heran, ia pun berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas penyampaian pidatonya yang sangat baik.

Referensi pihak ketiga

Begitulah Sahabat UCers terkasih. Jokowi dipuji para tokoh penting dari IMF dan World Bank. Sayangnya, lawan-lawan politik dan para pembencinya tak mampu melihat kebaikan itu sehingga mereka melancarkan caci maki dan serangan yang seringkali tak masuk di akal sehat kita. Yah, itu karena segelintir orang nyinyir karena iri dan dengki pada Jokowi!

Bagaimana menurut para UCers Sahabat Peradaban Kasih? Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: www.tempo.co (12 Oktober 2018)

JoharT Wurlirang, 12/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1647873688423135?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.