Inspiration

Indahnya Resepsi Kirab, Ngaji dan Doa Satu Negeri. Mengapa Harus Berkelahi?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Indah dan bahagianya kurasakan saat bergabung dalam peristiwa Resepsi Kirab, Ngaji dan Doa Satu Negeri. Seperti apakah?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Acara diselenggarakan oleh para sahabatku GP Ansor PW Jateng di halaman Kantor Gubernuran. Dihadiri oleh ratusan orang muda, acara dikemas dalam bingkai seni dan budaya untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gus Sholahuddin Aly, Ketua GP Ansor PW Jateng menegaskan bahwa peristiwa ini merupakan bagian dari Kirab Satu Negeri yang sudah dimulai sejak 16 September yang lalu dan akan memuncak di Yogyakarta pada tanggal 26 Oktober nanti. Di Semarang, kirab kebangsaan ini ditandai dengan prosesi Merah Putih dalam bingkai seni budaya dan sastra. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Itu ditandai dengan tarian dari Aceh dan tarian Jawa lalu seni hadroh dan tari Sufi. Saya didaulat Kiai Budi Harjono untuk mengiringi para penari Sufi dari Ponpes Al-Islah Tembalang. Saya lantunkan lagu Syiir Tanpa Wathon. Turut menyemarakkan sesi budaya ini Timur Sinar Suprabana, Harjanto Halim, Wahyudi dan Penyair Sosiawan Leak. 

Acara yang dipandu Abdullah Ibnu Thalhah dari Ansor Jateng ini berlangsung cair dan semarak penuh keakraban. Yang seperti harus dilanjutkan demi NKRI, kata Heru, yang mewakili Ganjar Pranowo. Hadir pula Budi Utomo dari unsur Polda Jateng. Hadir pula pada kesempatan ini Ketua Pemuda Muhammadiyah Jateng.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Dalam tausiyahnya Kiai Budi menegaskan, kalau bisa rukun begini, mengapa harus berkelahi? Mari kita ubah kebiadaban dengan peradaban cinta!

Demikian, indahnya resepsi Kirab, Ngaji dan Doa Satu Negeri. Semoga menjadi berkat untum masyarakat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

Halaman Kantor Gubernur Jateng, 20/10/2018

 »̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1854500052326791?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.