Inspiration

Indonesia Dipuji Dunia, Itu Berkat Kinerja Pemerintahan Jokowi dan Para Menterinya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Baru saja usai pertemuan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua Bali. Penyelenggaraan acara itu menerima sorotan negatif dari para lawan politik dalam negeri. Namun, para pemimpin dunia justru memuji. Pertanda apakah?

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana dilansir merdeka.com (14 Oktober 2018 20:20 WIB), pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-World Bank resmi berakhir hari ini (Minggu 14/10). Syukur kepada Allah, kita membaca kabar bahwa para delegasi mengaku terkesan dengan apa yang sudah dilakukan Indonesia sebagai tuan rumah.

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengaku terkesan dengan sambutan yang dilakukan masyarakat Indonesia. Kim juga terkesan dengan pidato pembuka Presiden RI Jokowi yang menganalogikan kondisi ekonomi di dunia ini layaknya sebuah film ‘Game Of Thrones’. Ini sungguh di luar kebiasaan pemimpin negara yang selama ini menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia.

Referensi pihak ketiga

Yang menurutku paling penting dari semua itu adalah ajakan Presiden Jokowi untuk merawat dan meningkatkan persaudaraan global. Segala bentuk perang ekonomi harus diakhiri sebab hanya akan menyisakan penderitaan dan kerugian bagi yang menang apalagi bagi yang kalah.

Kim mengakui dengan jujur bahwa Presiden Jokowi dan Indonesia memberikan kepada dunia inspirasi baru untuk memperbaiki hubungan multilateral tanpa terkecuali. Basisnya adalah kerukunan dan persaudaraan.

Jokowi menegaskan bahwa masa depan kesejahteraan dunia tidak bisa diselesaikan oleh satu negara, melainkan harus bergandeng tangan dan saling menjunjung tinggi jiwa kebersamaan. Jangan sampai musim dingin akibat peperangan ekonomi global mematikan semua dan siapa saja!

Referensi pihak ketiga

Menarik sekali bahwa Presiden Bank Dunia dengan jujur bilang: adi, Terima kasih Indonesia. Tentu semua itu terjadi berkat sinergi antara Pemerintahan dalam koordinasi Presiden Jokowi dan para menterinya. Ini sungguh luar biasa.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: Ilyas Istianur Praditya, merdeka.com (14 Oktober 2018 20:20 WIB) dan Liputan6.com

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1545027640583953?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.