Inspiration

Menanam Air Menuai Udara Segar, Gerakan Ekologis dan Persaudaraan Sejati

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Itulah yang saya simpulkan dari pengalaman pulang kampung (Sabtu-Minggu, 13-14/10/2018). Bungkusnya adalah rangkaian perayaan HUT Gereja St. Yusuf Baturetno. HUT ke-80.

Referensi pihak ketiga

Isinya adalah kendurenan tasyakuran bersama tokoh masyarakat dan tokoh lintasagama. Bahkan doa tasyakuran dipimpin oleh Muhammad Supandi yang berdoa secara Islam. Tumpeng dipotong oleh Romo Paroki, Romo Mudji SJ dan diserahkan kepada Ketua DPRD Wonogir, Setyo Sukarno. Itu yang terjadi pada hari Sabtu (13/10).

Nah, Minggunya (14/10) pukul 07.30 WIB saya diminta mempersembahkan Perayaan Ekaristi di Gereja St. Yusuf. Tentu saja, meski Misa di Gereja St. Yusuf, saya tetap tidur di rumah LBS Puwlrwoatmojo, ayahku, di Belikrejo.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Misa berlangsung meriah dan semarak. Para petugas mempersiapkan dan melaksanakan tanggung jawabnya dengan sangat bagus. Mulai dari anak-anak yang misdinar dan persembahan; ibu bapak yang tugas koor, dan semua petugas lain kunilai dan kuapresiasi sangant bagus. Hebat! Saya bahagia boleh ambil bagian dalam perayaan ini. Top markotop. Joz gandoz! Maka dalam homili, saya menghadiahi umat lagu Ndherek Dewi Maria dengan alunan saksofonku.

Sesudah Misa, sebelum kembali pulang le Semarang; saya diminta sejenak meneguhkan Dewan Paroki yang mengadakan rapat Minggu Pahingan. Kepada mereka saya tegaskan rasa syukur dan ucapan selamat sebab Paroki Baturetno telah berhasil membangun gerakan ekologis dan persaudaraan sejati dengan cara menanam air menuai udara segar. Itu dilakukan dengan cara gerakan menanam pohon bersama-sama. Gerakan itu terus berlangsung dan bersinergi dengan siapa saja baik pemerintah daerah maupun masyarakat setempat. Hebat!

Referensi pihak ketiga

Dengan bahagia saya pulang. Dengan bahagia pula saya kembali ke Semarang. Meski hanya sendirian, stir sendiri, namun semua terasa indah dan membahagiakan! Saya harus kembali ke Semarang sebab sore ini harus Misa Pesta Nama Campus Ministry Unika Seogijapranata!

Terima kasih Tuhan. Semoga catatan sederhana ini bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

Otw to Semarang, 14/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4013533666878157?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.