Inspiration

Salam Peradaban Kasih, Menyambut Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda Lintas Agama KAS

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pada tanggal 26-28 Oktober 2018 akan diselenggarakan Puncak Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda Lintas Agama se-Keuskupan Agung Semarang (KAS). Itu berarti meliputi sebagian besar Provinsi Jawa Tengah dan seluruh DIY.

Orisinil

Disebut puncak karena proses Srawung sudah dimulai sejak Maret 2018 yang lalu di berbagai kota dan tempat. Mulai dari Tinjomoyo, Sambiroto, Salatiga, Wonokerso Banyutumumpang, Kendal, Kudus, Sleman, Semarang, Nanggulan, Magelang, Klaten dan Solo; pra-Srawung terjadi melibatkan ribuan orang muda yang berdinamika sesuai keunikan masing-masing.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Penyelenggaranya adalah sinergi berbagai pihak. Sinergi terjadi antara lain oleh Kom HAK KAS, Komkep KAS, Komsos KAS, Lakpesdam NU PW Jateng, Pelita Semarang, dan Gusdurian Jateng-DIY. Dominasi dinamika dan kreativitas dari orang muda lintas agama. Ekspresinya adalah seni dan budaya. Tujuannya srawung silaturahmi demi terwujudnya peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat dan beriman apa pun agamanya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Karena itu, dalam rangka mendukung peristiwa ini, sebagai Ketua SC Panitia, saya berinisiatif bersilaturahmi mohon doa dan restu dari berbagai pihak. Doa dan restu mereka berupa ucapan salam peradaban kasih dan ucapan selamat mengikuti Srawung Persaudaraan Sejati sebagaimana saya jadikan video terlampir.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Demikian. Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Ksih. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

JoharT Wurlirang, 22/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1797286083780384?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.