Inspiration

Semangat Melayani Kampus Melalui Reksa Pastoral Bukan Bersikap Radikal!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pada hari Mimggu sore (14/10/2018), tim pengurus Reksa Pastoral Kampus Unika Soegijapranata Semarang mengadakan Misa Syukur Pesta Nama St. Theresia Avila yamg menjadi pelindung Reksa Pastoral Kampus (RPK) Unika Soegijapranata. Ini sekaligus menjadi perayaan syukur HUT ke-17 RPK Unika Soegijapranata Semarang.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Nah, Misa Syukur yang diikuti sedikitnya 120 mahasiswa itu juga ditandai dengan pelantikan pengurus baru CMC, EC, HM dan PKM. CMC adalam Campus Ministry for Christ. EC adalah Ecclesia Christi. HM adalah History Maker. PKM adalah Pelayanan Kaum Muda. Semua itu adalah unsur-unsur komunitas pelayanan pastoral yang menjadi bagian dari RPK Unika Soegijapranata.

Kepada mereka saya memberikan semangat dan dorongan untuk setia melayani Tuhan di Kampus. Semangat pelayanan ditumbuhkan meski ladang terasa berat. Namun itu akan menjadi berkat. Lebih baik mengembangkan semangat pastoral dalam pelayanan dari pada mengembangkan sikap radikal apalagi dengan kebencian dan kekerasan.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Semua itu mengacu pada semangat Mgr. Albertus Soegijapranata yang menjadi nama satu-satunya Unika di Semarang bahkan di Jawa Tengah. Semangat yang diacu adalah talenta pro patria et humanitate yakni mengembangkan bakat untuk bangsa dan kemanusiaan. Itulah dasar untuk mengembangkan semangat melayani dalam pastoral kampus dari pada bersikap radikal.

Sesudah Misa di Kapel St. Ignatius, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan penampilan masing-masing unit RPK. Acara lanjutan ini dilaksanakan di Pendopo Training Center yang berada di samping Kapel Ignatius.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Selamat HUT le-17 teman-teman. Terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini. Selamat untuk para pengurus baru! Selamat melayani dalam reksa pastoral. Jauhkan kampus dari sikap radikal ya!

Demikian. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

Training Center Unika Soegijapranata, 14/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3995342456101737?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.