Inspiration

Semangat Mereka Melayani Sungguh Mengharukan Daku!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Hari Kamis (25/10/2018), sejak sehabis Misa Kampus pukul 12.00 WIB di Unika Soegijapranata, saya meluncur ke UTC Semarang tempat akan diselenggarakannya Puncak Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda Lintas Agama se-KAS (26-28/10/2018). Untuk apa? Inilah jawabannya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Pertama, untuk menyapa teman-teman seniman yang mempersiapkan dekorasi di lokasi Srawung. Mereka penuh semangat menata semua perlengkapan dekorasi yang terbuat dari bambu. Mereka penuh semangat melayani. Semangat mereka mengharukan daku!

Kedua, mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan press conference bersama rekan-rekan jurnalis dari berbagai media massa. Sedikitnya, ada 25 orang hadir. Semangat mereka pun mengharukan daku. Semangat mewartakan kebaikan, kerukunan dan keadaban hidup berbangsa melalui srawung.

Referensi pihak ketiga – peserta press conference

Ketiga, menunggui beberapa komunitas yang mengadakan gladi bersih untuk acara srawung terkait dengan pentas seni, tarian theme song Srawung dan refleksi. Sedikitnya empat komunitas berlatih penuh semangat. Ada yang dari Kendal, CBC Semarang, CMC (Campus Ministry for Christ) Unika Soegijapranata dan Gamelan Remaja Ungaran. Semangat mereka sungguh istimewa. Terutama kulihat Romo Sunaryadi, yang meski baru sembuh dan keluar dari Rumah Sakit, tetap setia menunggui komunitas orang muda lintas agama yang berlatih bersama merawat NKRI melalui Srawung.

Keempat, menyertai rombongan panitia OC yang dikomandani Romo H. Budi Purwantoro Pr serta khususnya Tim Komsos KAS yang dikomandani Romo Y Wito Pr dan Romo Donny Pr. Mereka penuh semamgat. Sigap dan gesit dalam kerja sama menuju Puncak Srawung. Semangat mereka sungguh mengharukan daku.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Akhirnya, semangat tim hospitality yang didampingi Lukas Awi dan Setyawan Budy. Mereka berkoordinasi untuk menyambut para tamu VIP yang akan hadir dalam Puncak Srawung. Semangat mereka dalam melayani sungguh mengharukan daku!

Sungguh, semangat para sahabatku ini istimewa. Semangat mereka mengharukan daku! Terima kasih atas semangat Kalian semua dalam mempersiapkan Puncak Srawung! Semoga menjadi berkat bagi umat dan masyarakat.

Demikian refleksi ini kutulis di sisa-sisa energiku menuju tengah malam yang larut diiringi suara jengkrik dan ngengat di keheningan Tinjomoyo. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

JoharT Wurlirang, 25/10/2018 »̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/866342954322453?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.