Inspiration

Tasyakuran HUT Gereja Katolik St. Yusuf Baturetno. Rukun Bersaudara!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Saya bersyukur dipanggil pulang kampung untuk mengikuti tasyakuran HUT Gereja Katolik St. Yusuf Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Tasyakuran ini dihadiri oleh Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno; para Pengurus FKUB Wonogiri, Pak Teguh, Camat Baturetno bersama seluruh jajarannya; Kepala Desa Baturetno, Ketua RT dan para tokoh masyarakat sekitar gereja

.

Referensi pihak ketiga

Sambutan-sambutan yang disampaikan Ketua Panitia, Mas Sarno, Pak Camat dan Ketua DPRD sangat positif dan sejuk. Suasana penuh persaudaraan dan keakraban dalam keberagaman. Sangat indah. Itulah yang kualami sejak masa kecilku, kian hari tetap kokoh dan kuat. Sambutan juga disampaikan oleh Pak Agus dari FKUB Wonogiri. Beliau mewakili Ketua FKUB Wonogiri, Haji Sutopo Broto.

Referensi pihak ketiga

Saya sendiri ditimbali (dipanggil) untuk berbagi pengalaman tentang srawung merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi peradaban kasih. Ini yang membuat saya bersyukur. Saya tidak banyak berteori hanya berbagi pengalaman saja yang kuhayati dalam 10 tahun terakhir sebagai Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang.

Referensi pihak ketiga

Suasana silatirahmi ini sudah sangat bagus. Sedikitnya 100 orang hadir penuh keakraban. Disemarakkan oleh paduan suara OMK Paroki, yang menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, suasana silaturahmi ini sangat istimewa. Proficiat kepada Romo Mudji SJ yang secara luar biasa membangun Gereja yang srawung. Silaturahmi ini diawali dengan doa oleh Bapak Muhammad, doa tasyakuran yang disampaikan menurut agama Islam. Sungguh indah!

Referensi pihak ketiga

Bagiku, inilah kerukunan akar rumput yang indah. Romo Mudji sendiri selama ini bergerak mewujudkan kerukunan dengan cara menanam pohon. Tujuannya merawat air dan udara. Saranannya menanam pohon yang bisa menahan air dan menyegarkan udara, misalnya pohon beringin. Melalui itu pula dibangun kerukunan dan persaudaraan demi mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agama dan kepercayaannya.

Referensi pihak ketiga

Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

Baturetno, 13/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1688548856272773?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.