Inspiration

5 Inspirasi Kalimat Indah Kardinal Stefan Wyszyński, Pasti Penuh Berkah!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sebagaimana dimuat dalam halaman sampul belakang Majalah “Love One Another” Edisi 45 2018 halaman 64, saya menemukan kutipan inspirasi kalimat indah dari seorang Kardinal dari Warsawa, namanya Stefan Wyszyński. Berikut terjemahan bebas yang saya buat atas kutipan yang dimuat dalam bahasa Inggris tersebut. Dari 10 yang dikutip, saya pilih 5 yang relevan dan signifikan buat kita.

Referensi pihak ketiga

Pertama, hormatilah setiap orang, sebab dalam diri setiap orang hadirlah Tuhan. Mari bersikap peka terhadap sesama, merekalah adalah saudari-saudara kita.

Kedua, berpikirlah baik terhadap setiap orang, jangan berpikir buruk terhadap seorang pun. Cobalah temukan hal-hal baik dalam diri mereka bahkan di tengah situasi yang terburuk sekalipun.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, berbicaralah tentang yang baik terhadap sesama, jangan menghujat siapa pun. Jangan memanas-manasi hati orang orang lain dengan kata-katamu. Pulihkanlah setiap luka akibat kata-kata buruk dari sesama.

Keempat, berbicaralah dengan semua orang dalam bahasa kasih. Jangan membentak. Jangan menggangu orang lain dengan provokasi jahat.

Referensi pihak ketiga

Kelima, ampunilah setiap orang dalam hal apa pun. Jangan menyimpan dendam. Selalulah menjadi yang pertama mengulurkan tangan sebagai tanda pengampunan!

Demikianlah yang bisa saya sampaikan. Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 12/11/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4286787898692181?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.