Inspiration

Dikira Orang Gila, Tak Disangka Ternyata Beginilah Reaksinya; Tersenyum SajaTetap Bahagia!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Suatu hari, bersama beberapa Sahabatnya, dia ingin mengikuti suatu ibadah di dalam suatu tempat ibadat yang baru pertama kalinya dimasukinya. Di tempat ibadat itu terdapat Sumur Kitiran Kencana yang airnya biasa ditimba oleh para peziarah dan diminum dengan berbagai doa dan harapan.

Referensi pihak ketiga

Saat memasuki tempat ibadat itu, suasana masih sepi. Belum banyak umat yang berdatangan. Maka, lelaki itu pun memanfaatkan kesempatan untuk bisa sekadar melihat Sumur Kitiran Kencana itu. Ia berjalan melalui pintu samping dan lalu melangkah maju mendekati sumur itu.

Saat itulah, seorang Ibu tergopoh-gopoh mendekati salah satu rombongan lelaki itu, yang juga belum dikenal oleh ibu itu, bahwa dia adalah sahabat lelaki itu. Kepada lelaki itu, Sang Ibu bilang, “Mas, tolong diawasi ya…, ada orang gila yang mencurigakan tuh. Tolong diawasi ya, jangan sampai bikin keributan!” Mendengar itu, pemuda yang mengenal lelaki itu terbelalak namun lalu diam dan menaati saja perintah Ibu itu.

Nah, sesudah lelaki itu usai melihat sumur, menimba air, lalu meneguknya, ia kembali duduk bergabung dengan rombongan. Lalu, pemuda yang mendapatkan pesan dari Ibu itu berbisik kepada lelaki itu. “Romo, hati-hati…, tadi ada seorang ibu yang mengira Romo orang gila!”

Jawab lelaki itu yang adalah juga seorang romo pastor itu, “Ndak apa-apa, saya memang orang gila!” Ia sama sekali tidak tersinggung, apalagi marah. Ia hanya tersenyum saja sambil melanjutkan diri untuk berdoa. Pemuda yang adalah sahabat lelaki yang romo itu pun tersenyum sambil bergumam, “Syukurlah romo tidak marah!”

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kita sering mudah tersinggung saat diprasangkai dengan hal yang buruk terhadap diri kita. Tak hanya tersinggung, bahkan menjadi marah! Masihkah kita bisa tersenyum saat orang lain menilai diri kita dengan hal yang buruk? Senyum itulah keindahan dan tetap bahagia!

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 19/11/2018

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1978719313666983?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.