Inspiration

Indahnya Inspirasi dan Motivasi Persahabatan, Inilah Contohnya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sebelum mengikuti perjumpaan dan dialog dalam rangka penyusunan Jurnal Kerukunan di Kemenag Jateng (Senin, 26/11/2018), saya menyapa para Sahabat yang berkarya di Bimas Katolik Kemenag Jateng. Secara tiba-tiba saya mengetuk ruangan dan masuk ke ruangan mereka bekerja dan melayani.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Arah jarum jam: Pendi, Minggas, Lardi, saya, Ivo, Tejo dan Ika

Semua terkejut melihat kehadiranku secara tiba-tiba tanpa memberitahu sebelumnya. Namun keterkejutan itu berubah menjadi kegembiraan oleh sebab kehadiran yang bersahabat di antara kami. Kusalami satu per satu mereka semua dengan cinta dan keramahan. Sebagaimana tampak dalam foto bersama saya, mereka adalah Pendi, Minggas, Lardi, Ivo, Tejo dan Ika, para Staf Bimas Katolik Kemenag Jateng.

Pembimas Katolik Jateng, yang biasa kusapa Mas Lardi, menyambutku bahkan dengan pelukan dan ciuman penuh persahabatan. Dengan bercanda saya bilang, “Ini sidak ya…. alias inspeksi mendadak…!” Mereka tertawa bahagia. Lalu dengan rendah hati saya katakan, “Saya berada di kompleks Kemenag, maka, kalau saya tidak sowan menghadap ke sini, saya akan sangat merasa berdosa, sebab selama ini, sudah terjalin kerja sama dan persahabatan yang luar biasa istimewa di antara kita dalam rangka karya membangun persaudaraan sejati di antara umat dan masyarakat.”

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Pembimas Katolik Kemenag Jateng Sulardi dan saya

Mereka pun tak hanya menyambutku dengan bahagia, melainkan juga menghidangkan secangkir kopi dan makanan tradisional berupa wajik ketan. Kunikmati hidangan itu dengan gembira sebagai tanda persahabatan. Lalu sesudahnya, saya mohon pamit untuk melanjutkan acara bersama Tim Jurnal Kerukunan Kemenag di ruang dan gedung yang lain.

Inilah insprasi sederhana dan motivasi persahabatan. Kadang dan bahkan seringkali, persahabatan itu harus terjadi dan dihayati secara spontan tanpa rancangan, dan tanpa prosedur. Yang penting tercipta kegembiraan dalam sikap saling hormat dalam rangka persaudaraan. Itulah indahnya persahabatan!

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Tim Pembimas Katolik Kemenag Jateng, gembira menyambut persahabatan

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga memberi inspirasi dan motivasi dalam membangun persahabatan dengan siapa saja dan di mana saja serta kapan saja. Terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 27/11/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1928386960242267?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.