Inspiration

Inspirasi dan Motivasi Melalui Novel-Novelnya Akan Terus Hidup Meskipun Ia Meninggal Dunia

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Novelis yang dikenal dengan nama N.H. Dini wafat (Selasa, 4/12/2018) sesudah mendapat perawatan di RS Elisabet Semarang. NH Dini meninggal di usia 82 tahun. Apa penyebabnya?

Referensi pihak ketiga dari sinarharapan.co

Sastrawan bernama asli Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin tersebut mengalami kecelakaan akibat truk yang bergerak mundur (ngglondor – Jawa) di ruas tol KM 10 Kota Semarang. NH Dini dan sopirnya, Suparjo, menjadi korban. Akibat kecelakaan itu, NH Dini mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit. Kabar duka ini segera beredar di medsos, khususnya melalui grup WA. Lalu muncul berita dukanya di beberapa berita online.

NH Dini adalah salah satu sastrawan besar di Indonesia terutama di bidang novel. Dia dikenal sebagai novelis tiga zaman. Saya menyebutnya Sastrawan dan Novelis Sejati. Sedikitnya, sudah 20 novel lahir dari tangannya yang memberi inspirasi banyak orang. NH Dini juga dikenal sebagai seorang feminis.

Referensi pihak ketiga dari www.ubudwritersfestival.com

Karya-karyanya yang sangat terkenal misalnya Pada Sebuah Kapal, Namaku Hiroko, dan La Barka. Meski wafat, namun karya-karya yang diwariskannya akan terus menginspirasi dan memotivasi siapa saja khususnya para pejuang pembela perempuan.

Selamat jalan Sastrawan dan Novelis Sejati, kembali ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa penuh kedamaian dan kebahagiaan surgawi. Karyamu akan tetap dan terus memberi inspirasi dan memotivasi siapa saja untuk hidup tegar seperti Sri, tokoh utama Pada Sebuah Kapal karyanya.

Referensi pihak ketiga – cnnindonesia.com

RIP. Salam duka dan turut berdoa untuk kedamaia NH Dini di sorga. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 4/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber:

1. Refleksi pribadi atas kabar duka meninggalnya NH Dini di berbagai grup WA (4/12/2018)

2. www.sinarharapan.co/kesra/read/5044/novelis_nh_dini_meninggal_dunia

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2918258439206034?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.