Inspiration

Inspiratif! Dikritik Diterima Baik Tapi Harus Berbasis Data Bukan Pembodohan & Pembohongan

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ini sungguh inspiratif. Inspirasi ini datang dari Presiden Jokowi yang menyatakan bahwa semua kritik terhadap pemerintah pasti diterima dengan baik demi kemajuan bangsa. Namun kritik harus berbasis data bukan pembodohan dan pembohongan kepada publik. Bagaimana ini disampaikan Jokowi? Kita simak yuk.

Referensi pihak ketiga – Biro Pers Setpres/Rusman seperti dirilis oleh Tribunnews.com

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan inspirasi dan motivasi yang baik untuk menyampaikan kritik dan menerima kritik demi kemajuan bangsa dan negara . Itu disampaikan saat berbicara di hadapan peserta Persatuan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018 – Sumber: m.tribunnews.com).

Sebagaimana dirilis oleh kumparan.com (10/12/2018 pukul 11.37 WIB) pernyataan inspiratif dari Presiden Jokowi itu disampaikan di hadapan Perhimpunan Humas (Perhumas) Indonesia yang mengkampanyekan gerakan #IndonesiaBicaraBaik. Inilah yang dikatakan Presiden Jokowi sebagaimana dirilis kumparan.com.

“Kalau mau Indonesia baik, kalau mau maju, kita membutuhkan kritik-kritik yang berbasis data. Tapi bukan pembodohan atau kebohongan, bukan narasi yang menebar pesimisme, narasi yang menakut-nakuti,” kata Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/12).

Presiden Jokowi juga mengapresiasi positif gerakan #IndonesiaBicaraBaik. Beginilah kalimat Presiden Jokowi sebagaimana dikutip laman yang sama, kumparan.com.

“Ajakan untuk hijrah dari semangat negatif ke semangat positif, dari hoaks atau fakta, dari kemarahan kemarahan ke kesabaran kesabaran, dari hal yang buruk buruk menjadi hal yang baik baik. Hijrah dari ketertinggalan menuju ke kemajuan.”

“Kita bersama-sama tetap terus menebarkan optimisme terus bicara narasi-narasi yang mencerdaskan bangsa, terus menyampaikan narasi yang saling menginspirasi, terus kita saling berkolaborasi sehingga reputasi kita semakin terhormat, semakin bermartabat.”

Itulah kutipan-kutipan inspiratif yang disampaikan Presiden Jokowi dalam acara Konvensi Humas yang diikuti 800 orang humas dari pemerintahan dan swasta. Acara tersebut diadakan oleh Perhumas pada 10-11 Desember 2018 di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat dengan tema ‘Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan & Reputasi Indonesia’.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfat dan memberi inspirasi serta motivasi untuk menyampaikan kritik berbasis data bukan pembodohan dan pembohongan publik. Pasti akan diterima dengan baik.

Terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 10/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶.

Sumber:

1. Refleksi pribadi terinspirasi warta kumparan.com (10/12/2018 pukul 11.37 WIB dan

2. https: //www.google.co.id/amp/m.tribunnews.com/amp/nasional/2018/12/10/jokowi-ajak-para-humas-ikut-sebar-optimisme

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1396491655833122?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.