Inspiration

Meski Hanya dengan Satu Paru, Paus Fransiskus Tetap Semangat dalam Melayani Umat

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Paus Fransiskus memberi inspirasi dan memotivasi siapa saja untuk tetap optimis dan percaya bahwa karya Tuhan Yang Maha Esa itu luar biasa. Bayangkan, selama ini, di usianya yang ke-82 tahun pada tanggal 17 Desember nanti ternyata hidup bertahun-tahun hanya dengan satu paru. 

Referensi pihak ketiga

Saat masih remaja, organ parunya mengalami infeksi dan harus diangkat salah satu sisi parunya. Namun, kuasa Tuhan luar biasa istimewa. Meski hidup hanya dengan satu paru saja, Paus pertama asal Argentia benua Amerika Latin itu tetap bertahan hidup. Bahkan ia terpilih menjadi Paus ke-266 dan tetap sehat walafiat meski mengemban tugas pelayanan yang amat berat. 

Dengan hanya satu paru, Paus Fransiskus harus mengalami ketidaknormalan pada jaringan paru atau pertumbuhan pembuluh darah yang tidak normal di kantong udara dan akan menghambat pernapasan. Syukur pada Tuhan, paru memiliki kelebihan kapasitas sehingga meski kehilangan satu paru, hal itu tidak akan berdampak terlalu serius bagi kesehatan. 

Referensi pihak ketiga

Namun, dengan tugas-tugas Bergoglio – nama asli Paus Fransiskus – sejak menjadi Vikjen, Uskup dan Kardinal di Argentina, tentu, hanya memiliki satu paru merupakan hal yang berat. Akan tetapi, ternyata semuanya berlangsung baik-baik saja. Bahkan, banyak orang terhenyak dalam kekaguman saat mengetahui bahwa ternyata Paus Fransiskus hanya memiliki satu paru.

Well, guys, fakta ini mau tidak mau memberi inspirasi dan motivasi bagi siapa saja untuk tidak pernah takut menghadapi kehidupan ini dan menjalankan tugas-tugas berat meski secara fisik cacat! Istimewa bukan?

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Surabaya, 16/11/2018 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: m.detik.com/health/berita-detikhealth/d-2193936/paus-fransiskus-i-paus-baru-yang-hidup-hanya-dengan-satu-paru

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3163061683727710?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.