Inspiration

Meski Harus Duduk di Kursi Roda, Ia Tetap Setia Janjinya Bersama Komunitas Sahabat Difabel

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Setia pada janji di jaman now tidak gampang ya. Namun tak ada yang mustahil untuk bisa melakukannya. Inilah sekadar salah contoh kecilnya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Jauh hari, pria itu sudah menyanggupi untuk mendukung acara konser inklusi 2018 dalam rangka donasi Roemah Difabel dan Peringatan Hari Disabilitas Internasional. Acara itu dilaksanakan pada hari Sabtu (1/12/2018) di Semarang.

Referensi pihak ketiga

Ternyata, enam hari sebelum acara berlangsung, pria yang hobi brrmain saksofon dalam rangka merajut kerukunan dan perdamaian itu sakit. Penjepitan syaraf tulang belakangnya kambuh. Jangankan bernyanyi dan meniup saksofon, buat bernafas dan bergerak pun, tubuhnya terasa nyeri terutama di bagian punggung, pingang dan kaki.

Akan tetapi, keadaan itu tidak membuatnya serta merta membatalkan janji yang sudah diberikan kepada segenap panitia. Tak peduli keadaannya, ia tetap berangkat menghadiri peristiwa itu. Kalau bisa menyanyi dan bermain saksofon untuk belarasa bersama kaum difabel, puji Tuhan. Kalau tidak bisa, minimal dia yang juga dalam arti tertentu sedang difabel akibat sakitnya itu bisa hadir. Kehadiran itu sudah lebih dari cukup.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Karena tidak mungkin untuk berdiri, maka ia duduk di kursi roda. Puji Tuhan, meski sambil menahan rasa sakit; ia masih bisa menyanyi bahkan meniup saksofonnya. Begitulah, ia akhirnya bisa menepati janjinya, justru di saat dirinya sendiri sedang sakit. Bahkan sakit dan keadaannya itu sekaligus memberi inspirasi dan motivasi untuk berbelarasa secara nyata dengan para penyandang disabilitas yang hadir pada kesempatan itu.

Dan pria yang meski harus duduk di kursi roda, namun tetap belajar setia pada janjinya bersama Komunitas Sahabat Difabel itu adalah saya. Terima kasih telah boleh belajar setia pada janji itu.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga memberi inspirasi dan motivasi. Terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 01/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2986214019718108?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.