Inspiration

Tak Peduli Keadaan Dirinya, 4 Jam Disediakannya untuk Kebaikan & Keindahan Hidup Bersama!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Selasa (27/11/2018), pukul 12.30 WIB sesudah melayani Misa Harian di Kapel Unika Soegijapranata Semarang, ia meluncur menuju JKI Marina. Untuk apa? Untuk memenuhi permintaan mengadakan rekaman dalam rangka persiapan siaran di Kompas TV Jateng menyambut Natal 2018.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr bersama Samuel

Meski jalannya terseok-seok karena penjepitan syaraf tulang belakangnya sedang kambuh, tak membuat dirinya mengeluh. Justru ia bersungguh-sungguh berangkat demi berbagi berkat bagi umat dan masyarakat. Ia berangkat meski terlambat dari jadwal yang sudah dibuat saling sepakat.

Setiba di lokasi, ternyata dia masih harus antri oleh sebab para petugas masih melakukan rekaman untuk nara sumber lain lagi. Ia pun menunggu sambil mencari-cari barangkali di ruangan itu ada kopi. Syukur kepada Allah, puji Tuhan, ia menemukannya dan langsung diseduh dengan hati bungah. Diseruputnya secangkir kopi sambil mengucap syukur alhamdulillah!

Setelah menunggu beberapa saat, tibalah gilirannya untuk rekaman bersama Samuel, yang menjadi host acara mimbar JamahanNya. Proses rekaman berjalan lancar tanpa halangan suatu pun apa. Tak hanya dialog dan kotbah melainkan juga menyanyi penuh gaya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Ia tak peduli dengan kesehatannya dan tetap meniup saksofon dan bernyanyi demi kebaikan

Indahnya keberagaman, itulah tema yang dikupasnya. Keberagaman itu laksana taman bunga, yang indah penuh pesona. Keberagaman kian indah oleh sebab direngkuh Sang Maha Kasih yang menyapa manusia, bahkan manusia berdosa melalui Sang Wajah Kerahiman, yang kelahiranNya siap disambut dan dirayakan.

Tak peduli keadaannya yang sedang kambuh dengkek syarat tulang belakangnya, ia sabar menanti dan melaksanakan pelayanan itu sekitar 4 jam hingga semuanya usai dengan baik. Semoga pada saatnya nanti, hasil rekaman itu bisa ditayangkan dengan baik dan menjadi berkat bagi umat dan masyarakat tentang kebaikan dan indahnya hidup bersama dalam keberagaman.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – bersama para crew yang merekamnya

Demikian, bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam hormat dan doa. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 28/11/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3807116879921469?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.