Inspiration

Tak Usah Mendahului Kehendak Sang Pencipta, Yang Terpenting Waspada, Berjaga-Jaga & Tobat!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mudah sekali kita tergoda untuk memberikan penilaian tentang masa depan, itu terkait dengan kehidupan seseorang; maupun tentang suatu keadaan bangsa. Bagaimanakah inspirasinya?

Inspirasi ini saya ambil dari perspektif Injil. Hari-hari sesudah Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam dalam tradisi Katolik hingga masa Adven menjelang Natal, inspirasi dan motivasi rohani ditandai oleh teks-teks firman yang mengajak siapa saja untuk bersikap waspada, berjaga-jaga dan bertobat.

Inspirasi dan motivasi itu diambil dari teks-teks yang menarasikan tentang kekacauan alam semesta, tanda-tanda petaka dan bahkan huru-hara alam. Namun, dalam semua itu, siapa pun tak perlu menjadi takut, cemas, kawatir dan gelisah. Semua itu menjadi tanda peringatan agar kita waspada, berjaga-jaga dan membangun sikap yang tepat untuk berubah menjadi lebih baik.

Referensi pihak ketiga

Nah semua tanda alam itu tak berarti bahwa kehancuran akan tiba apalagi akhir zaman atau hari kiamat. Tentang akhir zaman atau hari kiamat, tak seorang pun manusia mengetahui kapan akan terjadi. Hanya Tuhan Yang Maha Esa sajalah yang Maha Mengetahuinya. Karenanya, janganlah mendahului kehendak Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Esa. Yang terpenting untuk kita adalah bersikap waspada, berjaga-jaga dan bertobat dengan melakukan yang terbaik dalam hidup ini.

Apa itu yang terbaik? Jangan saling menghujat. Jangan saling memfitnah. Jangan bikin gaduh apalagi menghina sesama. Mari kita bangun kehidupan yang rukun dan damai sejahtera!

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga memberi inspirasi dan motivasi. Terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 29/11/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2029986907214799?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.