Inspiration

Ternyata, Menurut Abi Quraish Shihab, Memberi Ucapan Selamat Hari Agama Meski Beda Boleh!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dalam kesempatan dialog dengan Shihab and Shihab Narasi TV di Jakarta hari Senin (03/12/2018) saya mendengar secara langsung dari Abi Quraish Shihab, ternyata, memberi ucapan selamat hari raya kepada sesama umat beragama yang berbeda itu boleh dan tidak dilarang. Itu bagian dari hidup bersama yang saling menghargai dan menghormati sebagai sesama.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – bersama Abi Qurasih Shihab dan Najwa Shihab sesudah rekaman

Hal itu disampaikan oleh Abi Quraish Shihab dalam menjawab pertanyaan netizen melalui program Shihab and Shihab Narasi TV sebagaimana dipandu oleh Nana Shihab, yang selama ini dikenal sebagai jurnalis cerdas pengasuh Mata Najwa itu. Jawaban itu disampaikan di hadapan saya yang menjadi rekan dialog dalam program tersebut melalui tapping yang akan ditayangkan pada tanggal 24 Desember 2018 mendatang.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Dialog tersebut berlangsung akrab dan bersahabat. Pada kesempatan itu, saya menyambung jawaban Abi Quraish dengan mengutip pengalaman dan ajaran Gereja Katolik. Gereja Katolik mengajarkan bahwa tidak menolak apa pun yang baik, benar dan suci dalam agama-agama dan kepercayaan. Ucapan selamat yang diberikan lebih bersifat sosial dan dalam rangka sikap hormat tersebut.

Referensi pihak ketiga

Begitulah, bahkan di akhir rekaman itu, Mbak Nana Shihab dengan penuh kasih memberikan ucapan Selamat Natal kepadaku dan kepada siapa pun yang merayakan Natal dan akan menyaksikan tayang tersebut pada saatnya nanti. Maka, kalau mau tahu persis semua ini, jangan lewatkan untuk menyaksikan Shihab and Shihab Narasi TV yang akan tayang pada tanggal 24 Desember 2018.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih Abi Quraish Shihab, terima kasih Mbak Nana Shihab. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Jakarta, 03/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi berdialog dengan Abi Quraish Shihab dan Najwa Shihab di studio Shihab and Shihab

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2051087932679299?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.