Inspiration

Bahkan Jauh di Vatikan, Kepedulian Pun Diserukan, Bagaimana dengan Kita? Ini Inspirasinya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Bencana alam tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung menggerakkan pula hamba para hamba Paus Fransiskus di Vatikan. Bagaimana persisnya?

Referensi pihak ketiga

Sebagai dilansir zenit.org (23/12/1018 pkl 15.13 waktu setempat), pemimpin Umat dan Gereja Katolik sedunia itu langsung menyampaikan rasa duka, keprihatinan dan doa bagi para korban tsunami di Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018 lalu. Info terbaru, jumlah korban yang meninggal dunia saat ini adalah 222 orang, 843 terluka dan 28 orang hilang.

Doa Bapa Suci Fransiskus disampaikan saat berdoa Angelus tengah hari bersama para peziarah umat beriman yang diperkirakan berjumlah 20.000 orang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, Vatikan.“Pikiran saya saat ini mengarah pada masyarakat Indonesia, khususnya yang terkena dampak bencana alam tsunami, yang menyebabkan kerugian dalam kehidupan manusia. Banyak yang kehilangan tempat tinggal dan kerusakan material yang sangat besar,” kata Paus Francis.

Selanjutnya, Paus asal Argentina itu berkata, “Saya mengundang semua untuk bergabung dengan saya dalam doa untuk para korban dan orang-orang tersayang mereka. Saya secara spiritual dekat dengan para pengungsi dan semua orang berusaha. Saya memohon bantuan Tuhan dalam penderitaan mereka.”

Inilah bentuk kepedulian kepada sesama. Yang jauh secara jarak pun menjadi dekat karena kepedulian, doa dan cinta.Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Gambiranom, Baturetno, 24/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: zenit.org, 23/12/2018

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1191347392600221?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.