Inspiration

Bagaimana Bisa? Beginilah Pria Ini Berdoa, Lalu Inilah Hasilnya! Inilah Kalimat Doanya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Beginilah pria ini berdoa, lalu buahnya adalah ini. Penebusan dan kekudusan. Bagaimana bisa? Inilah cuplikan kisah hidupnya dan kalimat doanya.

Referensi pihak ketiga

Namanya Santo Ambrosius. Lahir tahun 340 Masehi. Ia berasal dari Trier, Gaul Selatan, sekarang masuk wilayah Jerman. Ia berkarya di Kota Milan. Ia menjadi Uskup Agung Milan. Ia ditahbiskan menjadi Uskup Milano pada 7 Desember 374. Beberapa hari sebelum penahbisannya, Ambrosius dibaptiskan. Ia melepaskan kemuliaan duniawinya. Ia wafat tepat pada Hari Jumat Agung, 4 April 397 di Milan, Italia. Sampai hari ini tubuhnya masih tetap utuh dan sekarang disemayamkan di Basilika Milan. (Sumber: Katakombe.org).

Ambrosius biasa berdoa sebelum ia merayakan Misa. Inilah cuplikan doanya.

“Hati saya terluka oleh banyak dosa, pikiran dan lidah saya dengan sembarangan tidak dijaga. Tuhan yang baik dan berkuasa, dalam kerendahan hati dan kebutuhan saya, saya berbalik kepadaMu, mata air belas kasihan. Saya bergegas kepadaMu untuk disembuhkan. Saya berlindung di bawah perlindunganMu. Saya ingin bertemu denganMu, bukan sebagai Hakim saya tetapi sebagai Juruselamat saya. Tuhan, saya tidak malu menunjukkan luka saya. Hanya Dikau yang tahu berapa banyak dan seberapa serius dosa-dosa saya, dan meskipun itu bisa membuat saya takut akan keselamatan saya, saya menaruh harapan saya pada belas kasihanMu, yang tidak terbatas. Lihatlah aku dengan belas kasihan, maka, ya Yesus Kristus, Raja yang kekal, yang disalibkan demi manusia. Saya menaruh kepercayaan saya kepadaMu, sumber yang tidak akan pernah berhenti mengalir dengan cinta kasih: dengarkan aku dan ampuni dosa dan kelemahanku.”

Begitulah pria itu ditebus dan menjadi pria kudus. Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga memberi inspirasi dan motivasi, apa pun agama dan kepercayaan kita. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 11/2/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Katakombe.org

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2860600769624050?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.