Inspiration

Bagaimana Lemah dan Putus Asa Menghadapi Tantangan Bahkan di Saat Belum Mengucurkan Darah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tulisan ini adalah renungan harian saya secara pribadi sebagai seorang pengikut Yesus dalam Gereja Katolik. Bagi Anda yang tidak percaya, tidak masalah. Tidak usah gundah. Kalau bermanfaat, syukur kepada Allah, apa pun agama dan kepercayaan kita!

Referensi pihak ketiga

Inspirasi renungan ini saya ambil dari bacaan pertama liturgi, 05 Februari 2019, Hari Biasa, Pekan Biasa IV pada Peringatan Wajib Santa Agata, seorang Perawan dan Martir (+ 250).

Bacaan Pertama itu dikutip dari Surat kepada Umat Ibrani 12:1-4. Beginilah kutipan selengkapnya. Mari kita simak.

“Saudara-saudara, kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita. Marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus. Dialah yang memimpin kita dalam iman, dan Dialah yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan! Dengan mengabaikan kehinaan Ia tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah. Ingatlah selalu akan Yesus, yang tabah menanggung bantahan terhadap diri-Nya, bantahan yang datang dari pihak orang-orang berdosa. Janganlah kamu menjadi lemah dan putus asa, sebab dalam pergumulanmu melawan dosa kamu belum sampai mengucurkan darah.”

Kalimat pesan suci itu menarik. Penulis pesan hendak meneguhkan umatnya agar tetap tabah, setia, dan taat meski ada banyak tantangan dan kesulitan. Bagaimana menjadi lemah dan putus asa bila ternyata perjuangan kita ini belum apa-apa dibandingkan dengan perjuangan yang dilakukan Yesus?

Singkatnya, bagaimana kita menjadi lemah dan putus asa menghadapi tantangan bahkan di saat kita belum nengucurkan darah? Ayo semangat Kawan!

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 5/2/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi berdasarkanIbrani 12:1-4

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/564643920272061?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.