Inspiration

Dianugerahi Kekudusan, Beginilah Perempuan Suci Ini Memberikan Inspirasi dan Motivasi Ini!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dua kutipan ini sangat memberi inspirasi dan motivasi dalam menggapai kekudusan. Bagaimana kita bisa menimba inspirasi itu bagi kehidupan kita? 

Referensi pihak ketiga

Beginilah kutipan selengkapnya yang saya temukan dalam nasihat rohani seorang Suci. Namanya St. Theresia Lisieux. Ungkapannya sederhana dan mengena.

Pertama: 

“Kekudusan bukanlah dalam satu latihan atau yang lain. Kekudusan itu merupakan disposisi hati, yang membuat kita rendah hati dan sikap berserah di tangan Tuhan. Kita sadar akan kelemahan kita tetapi juga percaya diri, bahkan sangat percaya diri, dalam kebaikan kebapakan-Nya” (St. Therese Lisieux).

Referensi pihak ketiga

Kedua:

“Ini saya tahu betul: meskipun saya harus memiliki pada jiwa saya semua kejahatan yang bisa dilakukan, saya tidak akan kehilangan kepercayaan diri saya; melainkan, saya akan bergegas, dengan hati saya yang hancur berkeping-keping oleh kesedihan, untuk membenamkan diri saya ke dalam pelukan Sang Juru Selamat saya. Saya tahu betapa Dia sangat mencintai putra-putri-Nya yang hilang. Saya telah menandai kata-kata-Nya kepada Maria Magdalena, kepada wanita yang berzina, kepada orang Samaria. Tidak, tidak ada yang bisa membuat saya takut, karena saya tahu kepada siapa harus berpegang teguh dengan cinta dan belas kasihan-Nya. Saya tahu bahwa semua pelanggaran ini akan lenyap dalam sekejap mata, seperti setetes tungku yang menderu ” (St. Therese Lisieux).

Referensi pihak ketiga

Nah, bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi dan motivasi dalam menggapai kekudusan, apa pun agama dan kepercayaan kita. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang. 20/2/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi terinspirasi ePriest.com Daily Reflection (20/2/2019)

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/704607188666277?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.