Inspiration

Diberi Kesempatan Bertobat Kini Jangan Tunda Nanti, Meski Memang Tuhan Pengasih Penyayang!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Setiap orang diberi kesempatan bertobat sekarang, maka jangan menunda nanti, meski memang Tuhan itu Pengasih dan Penyayang! Mengapa tidak menggunakan kesempatan itu secepatnya? Beginilah inspirasi dan motivasi yang bisa ditimba.

Referensi pihak ketiga

Inspirasi dan motivasi itu diwartakan dan ditawarkan melalui Bacaan Liturgi 28 Februari 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa VII yakni Bacaan Pertama yang dikutip dari Kitab Putra Sirakh 5:1-8. Inilah teks selengkapnya. Mari kita baca dengan hati penuh sukacita!

“Jangan mengandalkan kekayaanmu, dan jangan berkata, “Ini cukup bagiku.” Hati dan kekuatanmu jangan kauturuti untuk berlaku sesuai dengan hawa nafsumu. Jangan berkata, “Siapa berkuasa atas diriku?” Camkanlah, Tuhan akan menghukum engkau dengan keras.

Jangan berkata, “Betul, aku sudah berdosa, tetapi apakah menimpa diriku sebab Tuhan panjang hati.” Jangan menyangka pengampunan terjamin, sehingga engkau menimbun dosa demi dosa.

Referensi pihak ketiga

Jangan berkata, “Belas kasihan Tuhan memang besar. Dosaku yang banyak ini pasti diampuni-Nya.” Sebab belas kasihan memang ada pada Tuhan tetapi kemurkaan pun ada pada-Nya, dan geram-Nya turun atas orang jahat.

Jangan menunda-nunda untuk bertobat kepada Tuhan, jangan kautangguhkan dari hari ke hari. Sebab tiba-tiba saja meletuslah kemurkaan Tuhan, dan engkau binasa pada saat hukuman. Jangan percaya pada harta benda yang diperoleh dengan tidak adil, sebab pada hari sial takkan berguna sedikitpun.” (Kitab Putra Sirakh 5:1-8)

Ini bukan ancaman, melainkan teguran dalam kerahiman. Nah, kalau kesempatan bertobat dan mengalami kasih kerahiman Tuhan disediakan saat ini, mengapa harus menunda-nunda sampai nanti. Jangan keburu mati, mari bertobat saat ini dan biarlah dosa kita diampuni oleh Tuhan yang selalu mengasihi.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 27/2/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Kitab Putra Sirakh 5:1-8

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4349674588584782?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.