Inspiration

Disambut Penuh Kasih, Paus Fransiskus di Uni Emirat Arab, Tidakkah Ini Memberi Inspirasi?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi dan motivasi indah yang bisa kita timba di pekan pertama Februari 2019. Disambut dan dihormati dengan penuh kasih, Paus Fransiskus tiba di Uni Emirat Arab. Tidakkah hal ini memberi inspirasi dan motivasi bagi kita dalam membangun peradaban kasih?

Orisinil – Vatican Nerws (3/2/2019)

Sebagaimana dilansir oleh Vatican News (3/2/2019) dan iNews.id (4/2/2019 pukul 07.43 WIB), pada hari Minggu (3/2/2019), Pemimpin Umat Katolik Roma yang tersebar di seluruh dunia, Paus Fransiskus, tiba di Uni Emirat Arab (UEA). Paus Fransiskus mengukir sejarah peradaban kasih sebagai Paus pertama yang berkunjung ke Semenanjung Arab.

Referensi pihak ketiga

Yang menarik adalah, kunjungan Paus Fransiskus ini adalah tindak lanjut dari undangan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi. Paus Fransiskus diundang untuk hadir dan ikut serta dalam konferensi antaragama yang mereka selenggarakan.

Menyaksikan peristiwa penyambutan terhadap Paus Fransiskus sebagaimana dilansir Vatican News, siapa yang tidak merasa haru dan bersyukur? Keramahtamahan Semenanjung Arab terhadap Paus Fransiskus sedemikian dahsyat. Bahkan, seorang Perempuan menyambutnya dengan jabat erat penuh kasih, tanpa keraguan sedikit pun.

Referensi pihak ketiga

Dijadwalkan, pada hari Selasa (5/2/2019) Paus Fransiskus akan merayakan Ekaristi (Misa Suci) bersama 120.000 orang. Menurut catatan, ada sedikitnya satu juta umat Katolik Roma yang tinggal di Semenanjung Arab. Mereka semua adalah warga pendatang berasal dari Filipina, India dan dari negara-negara Asia lainnya.

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana dilansir oleh BBC, Senin (4/2/2019), Paus Fransiskus menyampaikan pesan yang simpatik atas peristiwa bersejarah ini. Inilah pesan itu yang semoga memberi inspirasi dan motivasi kepada siapa saja, juga masyarakat Indonesia.

“Saya senang atas kesempatan ini yang Tuhan berikan kepada saya untuk menulis, di tanah Anda, halaman baru dalam sejarah hubungan antar agama. Iman kepada Tuhan itu menyatukan dan tidak memecah belah, itu membuat kita semakin dekat meskipun ada perbedaan, itu menjauhkan kita dari permusuhan dan kebencian. Uni Emirat Arab adalah negara yang berusaha menjadi model koeksistensi, persaudaraan manusia, dan tempat pertemuan di antara beragam peradaban dan budaya.”

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 4/2/2019

BERKAH DALEM

Sumber: 

  1. Https:​ ​//​​youtu.be/9IutrdSWX0I – Vatican News (3/2/2019)
  2. www.inews.id/news/internasional/pertama-dalam-sejarah-paus-fransiskus-memulai-tur-ke-uni-emirat-arab/449113

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1911331996462771?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.