Inspiration

Dituduh Mengajak Cucunya Ikut Kampanye, Ternyata Inilah Yang Terjadi!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Bagaimana pengalaman ini memberi inspirasi dan motivasi bagi kita untuk tetap sabar dan rendah hati? Berbuat baik ini salah. Berbuat baik itu keliru. Lalu harus bagaimana?

Orisinil

Tampaknya hal yang sama terjadi dan dialami Presiden Jokowi. Sebagaimana dilansir CNNIndonesia melalui youtube pada tanggal 30/1/2019; Presiden Jokowi memberi tanggapan soal kebiasaan dalam kebersamaannya dengan Jan Ethes, sang cucu yang memang lincah dan lucu.

Referensi pihak ketiga

Para lawan politiknya menuduh Jokowi mengajak cucunya ikut kampanye. Namun kenyataannya, inilah yang terjadi. Jokowi memang tidak memgajak cucunya kampanye. Sebagai keluarga bahagia dan rukun, Jokowi memang memberi ruang mesra dengan istri, anak-anak, menantu dan cucunya. Tentu hal ini bagus. Tak perlu dicurigai sebagai bagian dari kampanye.

Referensi pihak ketiga

Kita yang melihat justru ikut bahagia kok. Nah, dari keluarga yang bahagia dan harmonis, pastilah akan melahirkan jiwa kepemimpinan yang membahagiakan dan mendatangkan keharmonisan bagi rakyatnya kan? Beda loh. Bagaimana orang yang mengatur keluarganya saja tidak bisa, akan membawa keberhasilan bagi bangsa, negara dan masyarakatnya! Ah, yang bener saja!

Referensi pihak ketiga

Ternyata, Presiden Jokowi memang memiliki keluarga yang harmonis. Beliau dekat dengan anak, menantu dan cucunya. Tentu saja, selalu dalam pendampingan istri tercinta beliau yang juga nenek bagi Jan Ethes lah! Itulah kebersamaan sebagai keluarga harmonis, bukan dalam rangka kampanye. Toh bahkan Jan Ethes tidak memakai atribut kampanye kan?

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 1/2/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan https: //youtu.be/wtX_PSl8e2Q

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1994182495951351?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.