Inspiration

Inspirasi dan Motivasi Beginilah, Dibutuhkan untuk Pilpres-Pileg 17 April 2019, Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ternyata masih banyak yang bertanya-tanya, apakah yang bisa dijadikan inspirasi dan motivasi untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam rangka Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Lalu bagaimana inspirasi dan motivasi itu diberikan? Inilah jawaban yang diberikan oleh rekan saya Romo Yustinus Slamet Witokaryono Pr dan tim Komisi Komsos Keuskupan Agung Semarang. Semoga memberi inspirasi dan motivasi, kita simak yuk narasi selengkapnya.

Orisinil – Komsos KAS/Yustinus Slamet Witokaryono/Repost: Aloys Budi Purnomo Pr

Melalui tayangan video itu, kita mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk menjadi pemilih yang bijaksana dan cerdas. Pertama, gunakanlah hak pilihmu dengan baik, benar dan bertanggung jawab. Caranya bagaimana? Jawabannya ada pada nomo berikut.

Kedua, memilih pemimpin bangsa dan wakil rakyat itu ternyata dalam inspirasi alkitabiah Kristiani laksana memiliki sosok penilik jemaat. Nah, di situ dijelaskan apa saja kriteria seorang penilik jemaat. Kriterianya, seorang pemimpin harus bagus, jempol, tidak boleh sembarangan.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Kriteria lain adalah, pemimpin itu harus baik baik dalam maupun luar, lahir maupun batin. Ia adalah seorang suami dengan satu istri dan menjadi pemimpin keluarga yang baik dan harmonis. Ia telah mempu menjadi pemimpin bagi keluarganya sendiri, baru bisa memimpin masyarakat luas dan umat. Itu kriteria ke dalam.

Sedangkan kriteria keluar, seorang pemimpin harus bisa menjadi teladan yang membawa kesejahteraan hidup bersama. Bukan hanya kepentingan keluarga dan kroninya. Pemimpin seperti ini ditandai oleh sikap yang tidak emosional, tidak mudah marah, bisa menahan diri, dan tidak grusah-grusuh.

Pemimpin juga harus mau bekerja untuk rakyat. Ia laksana gembala yang beraroma domba. Dekat dengan umat dan rakyat. Ia bekerja untuk rakyat, untuk kesejahteraan umum.

Nah, itulah kriteria yang bisa menjadi panduan untuk memilih pemimpin yang baik. Dengan panduan itu, gunakanlah hak pilihmu untuk memilih pemimpin yang baik, entah memilih Preside-Wakil Presiden maupun memilih wakil rakyat.

Itulah jawaban untuk memberi inspirasi dan motivasi yang dibutuhkan. Semoga jelas, lugas, dan membuat siapa saja menjadi bijaksana dan cerdas! Jangan salah pilih ya!

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 11/2/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi oleh https: //www.youtube.com/watch?v=GpArvwTDvVQ

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/904741655311682?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.