Inspiration

Inspirasi & Motivasi Mengembangkan & Mewujudkan Persaudaraan Kebangsaan dalam Kegembiraan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Beginilah suasana penuh inspirasi dan motivasi saat terselenggaranya Pelantikan Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dan Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Praja Muda Karana (Pramuka) di Provinsi Jawa Tengah, di di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Selasa (5/3/2019).. Bagaimana inspirasi dan motivasi itu terjadi?

Referensi pihak ketiga

Pertama, suasananya adalah penuh persaudaraan tanpa diskriminasi. Semua saling menyapa sebagai kakak dan adik. Para pembina, pengurus, anggota dan semua unsur kepanduan disatukan sebagai saudari-saudara dengan sapaan Kakak dan Adik!

Kedua, meski seorang Komjen Pol (Purn), Budi Waseso (Buwas) sebagai Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka tetap dipanggil sebagai Kakak Budi. Kakak Budi melantik Kakak Ganjar Pranowo sebagai Ketua Mabida, didampingi Kakak Taj Yasin, Kakak Condro Kirono, Kakak Mochammad Effendi, Kakak Rukma, dan para Kakak Forkompinda lainnya di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten se-Jawa Tengah.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, sesudah itu, Kakak Ganjar Pranowo melantik Kakak Siti Atiqoh sebagai Ketua Pengurus Kwarda Jateng bersama seluruh jajarannya (saya mendapat berkat dan mandat termasuk di dalamnya sebagai Andurohkat). Kami pun saling menyapa sebagai Kakak. Kebetulan Kakak Siti Atiqoh adalah istri Ganjar Pranowo yang terpilih sebagai Ketua Kwarda Pramuka Jateng.

Keempat, sesudah itu, Kakak Siti Atiqoh melantik Adik-adik yang menjadi Dewan Kerja Daerah (DKD) Provinsi Jateng Masa Bakti 2018-2023.

Referensi pihak ketiga

Begitulah inspirasi dan motivasi mengembangkan dan mewujudkan persaudaraan kebangsaan terjadi dalam pelantikan tersebut. Indahnya, semua berlangsung dan terjadi dalam kegembiraan dan sukacita. Saya berdoa semoga suasana ini terus diwujudkan pula satu terhadap yang lain serta bersama semua anggota Gerakan Pramuka di Jawa Tengah dan seluruh Indonesia demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalan spirit Bhinneka Tunggal Ika.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati. Salam Pramuka. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 5/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pengalaman pribadi mengikuti Pelantikan Mabida, Pengurus Kwarda dan DKD Kwarda Jateng (5/3/2019)

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1172520025195197?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.