Inspiration

Inspiratif Indahnya! Perempuan Berhijab Itu Menjabat Erat Tangan Paus Fransiskus, Mengapa?

Halo Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kadang kita mengalami betapa jalinan persaudaraan dan persahabatan itu terhambat oleh kekakuan dan kebekuan. Misalnya, orang enggan saling bersalaman hanya karena perbedaan. Tentu, hal ini tidak perlu dipersoalkan bila kita berada dalam sikap saling menghargai dan menghormati satu terhadap yang lain. Namun, fakta dan kisah ini bagiku sangat inspiratif indahnya! Bagaimanakah?

Orisinil – https: //youtu.be/JG_-Q6FBLYw

Sebagaimana tampak dalam unggahan melalui youtube Vatican News (3/2/2019), Paus Fransiskus tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dalam rangka kunjungannya ke Semenanjung Arab (3-5/2/2019). Tampak dalam tayangan tersebut, Paus Fransiskus disambut salah satunya oleh seorang Perempuan Berhijab yang dengan kasih dan ramah menjabat erat tangannya. Mengapa?

Karena Perempuan Berhijab itu menyambut Paus Fransiskus dengan akrab dan hangat. Sikap akrab dan hangat itu menjadi tanda persahabatan dan persaudaraan dalam keberbedaan yang saling menghargai dan menghormati.

Referensi pihak ketiga

Sungguh indah peristiwa dan kisah perjumpaan yang terjadi antara seorang Perempuan Berhijab di Uni Emirat Arab dengan Paus Fransiskus tersebut. Kisah ini sudah inspiratif indahnya bagi siapa saja yang berjiwa penuh semangat persaudaraan! Tanpa ragu sedikit pun, Perempuan Berhijab itu menyambut Paus Fransiskus, menjabat erat dan hangat tangannya, bahkan tampak, Perempuan Berhijab itu mengucapkan kalimat-kalimat yang kiranya berisi hal-hal yang baik dan positif.

Semoga kisah ini memberi inspirasi dan motivasi bagi siapa saja dalam mengembangkan sikap hidup yang bersahabat dan ramah satu terhadap yang lain kendati kita berbeda.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati. Terima kasih. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 4/2/2019

BERKAH DALEM

  1. Sumber: refleksi berdasarkan Https:​ ​//​​youtu.be/9IutrdSWX0I – Vatican News (3/2/2019) dan https: //youtu.be/JG_-Q6FBLYw (4/2/2019)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4310188303075775?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.