Inspiration

Ditantang Meminta Tanda Begini Jawabnya, Namun Tuhan Tak Bisa Dilawan dalam Hal Kerahiman!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih.Manusia dalam segala keterbatasannya sering kurang percaya kepada Tuhan dan bahkan menuntut pertanda dari pada-Nya tentang hal-hal tertentu. Inilah yang memberi inspirasi dan motivasi kepada kita untuk senantiasa percaya bahwa tanda kasih sayang dari Tuhan itu jelas. Tuhan tak bisa dilawan dalam hal kerahiman. Bagaimana kisahnya? Mari kita simak inspirasinya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Dalam Bacaan Liturgi 25 Maret 2019 Hari Raya Kabar Sukacita, Bacaan Pertama Yesaya 7:10-14;8:10 kita baca kisah inspirasi tentang bagaimana Tuhan memberikan tanda luar biasa istimewa dalam hal kerahiman. Seperti apakah? Beginilah kisah selengkapnya.

Tuhan berfirman kepada Raja Ahas, “Mintalah suatu pertanda dari Tuhan, Allahmu, entah itu sesuatu dari dunia orang mati yang paling bawah, entah sesuatu dari tempat tertinggi yang di atas.”

Tetapi Ahas menjawab, “Aku tidak mau minta! Aku tidak mau mencobai Tuhan!” Lalu berkatalah nabi Yesaya, “Baiklah! Dengarkanlah, hai keluarga Daud! Belum cukupkah kamu melelahkan orang, sehingga kamu melelahkan Allahku juga?

Sebab itu, Tuhan sendirilah yang akan memberikan suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel, artinya: Allah menyertai kita.” (Yesaya 7:10-14;8:10 )

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Dalam kisah itu tampak jelas bagaimana Tuhan berfirman kepada Raja Ahas agar meminta suatu pertanda dari Tuhan. Namun Ahas memberikan jawaban yang mengejutkan. Ia tidak mau minta tanda karena tidak mau mencobai Tuhan.

Namun, Yesaya sebagai nabi dan utusan Tuhan justru menyampaikan kerahiman Tuhan yang luar biasa istimewa. Tandanya jelas: seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki. Anak itu akan diberi nama Imanuel yang artinya Allah menyertai kita. Itu kerahiman Tuhan yang istimewa yang tak bisa dilawan oleh siapa pun. Inilah yang mendatangkan sukacita dan kebahagiaan bagi manusia, sebab manusia selalu akan mengalami penyertaan Allah yang penuh kerahiman.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, Pada Hari Raya Kabar Sukacita, 25/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Yesaya 7:10-14;8:10

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/78686262218908?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.