Inspiration

Inspirasi Langit Baru dan Bumi Baru, Apa Tandanya dan Bagaimana Menyambutnya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi langit baru dan bumi baru bagi siapa saja yang percaya. Bahkan, apa pun agama dan kepercayaannya. Bagaimanakah?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Inspirasi itu diwartakan dalam Bacaan Liturgi 01 April 2019 Hari Biasa Pekan Prapaskah IV Bacaan Pertama Kitab Yesaya 65:17-21. Mari kita baca dan renungkan.

Beginilah firman Allah, “Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru! Hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati. Bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan.

Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorai, dan penduduknya penuh kegirangan. Aku akan bersorak-sorai karena Yerusalem, dan bergirang karena umat-Ku; di dalamnya tidak akan kedengaran lagi bunyi tangisan, dan bunyi erang pun tidak.

Di situ tidak akan ada lagi bayi yang hidup beberapa hari atau orang tua yang tidak mencapai umur suntuk. Sebab siapa yang mati pada umur seratus tahun masih akan dianggap muda, dan siapa yang tidak mencapai umur seratus tahun akan dianggap kena kutuk.Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga. (Kitab Yesaya 65:17-21)

Langit baru dan bumi baru ditandai sukacita. Tak ada tetes air mata duka. Yang ada hanyalah sorak-sorai gembira dalam tak hanya optimisme melainkan pengharapan, iman dan cinta. Tak ada ruang bagi pesimisme apalagi keluh kesah dan amarah. Juga tak ada ruang bagi fitnah. Mari kita sambut langit baru dan bumi baru dengan sukacita pula. Perteguh persaudaraan dan persahabatan dalam keberagaman. Semua demi kemajuan hidup bersama yang kian sejahtera dan beradab dalam kasih.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 1/4/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Kitab Yesaya 65:17-21

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3039736076075997?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.