Inspiration

Inspirasi Tuhan Itu Pengasih dan Penyayang Memberi Motivasi Pertobatan, Bagaimanakah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi mengalami hadirat Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang. Dan justru itulah yang memberi motivasi bagi pertobatan kita. Bagaimanakah?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Seperti diwartakan dalam Bacaan Liturgi 23 Maret 2019 Hari Biasa Pekan Prapaskah II Mazmur 103:1-2.3-4.9-10.11-12, khususnya pada bagian refren, ternyata Tuhan adalah penyayang dan pengasih. Lalu bagaimana selanjutnya? Inilah selengkapnya.

Pujilah Tuhan, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku! Pujilah Tuhan, hai jiwaku, janganlah lupa akan segala kebaikan-Nya!

Dialah yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu! Dialah yang menebus hidupmu dari liang kubur, dan memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat!

Tidak terus menerus Ia murka, dan tidak untuk selamanya Ia mendendam. Tidak pernah Ia memperlakukan kita setimpal dengan dosa kita, atau membalas kita setimpal dengan kesalahan kita.

Setinggi langit dari bumi, demikian besarnya kasih setia Tuhan atas orang-orang yang takut akan Dia! Sejauh timur dari barat, demikian pelanggaran-pelanggaran kita dibuang-Nya. (Mazmur 103:1-2.3-4.9-10.11-12)

Begitulah inspirasi Tuhan itu Pengasih dan Penyayang, Panjang Sabar penuh Kasih Setia. Namun, justru itulah yang memotivasi pertobatan kita. Pertobatan dibangun bukan atas dasar ketakutan melainkan dalam sukacita karena kaerahiman dan kasih sayang Tuhan.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 23/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Mazmur 103:1-2.3-4.9-10.11-12

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3921893436630508?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.