Inspiration

Tuhan Menyertai Kita Laksana Pahlawan Yang Gagah Perkasa!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Jangan takut! Tuhan menyertai kita laksana Pahlawan yang gagah perkasa. Bagaimanakah?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Inilah jawabannya dalam Bacaan Liturgi 12 April 2019 Hari Biasa Pekan Prapaskah V Bacaan Pertama Yeremia 20:10-13. Judul bacaannya jelas. Tuhan menyertai aku seperti pahlawan yang gagah. Begini isi selengkapnya.

Aku telah mendengar bisikan banyak orang, “Kegentaran datang dari segala jurusan! Adukanlah dia! Mari kita mengadukan dia!” Semua sahabat karibku mengintai apakah aku tersandung jatuh. Kata mereka, “Barangkali ia membiarkan dirinya dibujuk, sehingga kita dapat mengalahkan dia dan dapat melakukan pembalasan kita terhadap dia!”

Tetapi Tuhan menyertai aku seperti pahlawan yang gagah, sebab itu orang-orang yang mengejar aku akan tersandung jatuh, dan mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka akan menjadi malu sekali, sebab mereka tidak berhasil; suatu noda yang selama-lamanya tidak akan terlupakan! Ya Tuhan semesta alam, yang menguji orang benar, yang melihat batin dan hati, biarlah aku melihat pembalasan-Mu terhadap mereka, sebab kepada-Mulah kuserahkan perkaraku.

Menyanyilah untuk Tuhan, pujilah Dia! Sebab Ia telah melepaskan nyawa orang miskin dari tangan orang-orang yang berbuat jahat. (Yeremia 20:10-13)

Penyertaan Tuhan selalu dilimpahkan kepada kita. Bahkan saat kita sendiri tidak menyadari kehadiran-Nya yang menyertai kita. Tuhan gagah perkasa bersama kita. Mari kita mengandalkan kekuatan-Nya dengan gembira.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 12/4/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Yeremia 20:10-13

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1588122748937436?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.