Inspiration

Ya Tuhan, Dengarkanlah Doaku, dan Biarlah Teriakku Minta Tolong Sampai Kepada-Mu, Mengapa?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Terkadang kita mengalami hal-hal yang sulit dalam hidup kita. Pekerjaan-pekerjaan baik yang kita lakukan serasa sia-sia. Sudah begitu, kita mengalami fitnah yang kejam dan keji. Lalu harus bagaimana?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Inilah jawabannya. Bacaan Liturgi 09 April 2019 Hari Biasa Pekan Prapaskah V Mazmur 102:2-3.16-18.19-21 memberikan inspirasi dan motivasi untuk mengandalkan kekuatan Tuhan semata. Hanya kepada Tuhan kita persembahkan ratapan dan rintihan kita. Inilah doa yang bisa menjadi doa kita pula di saat-saat kita serasa sekarat.

Tuhan, dengarkanlah doaku, dan biarlah teriakku minta tolong sampai kepada-Mu. Janganlah sembunyikan wajah-Mu terhadap aku pada hari aku tersesak. Sendengkanlah telinga-Mu kepadaku; pada hari aku berseru, segeralah menjawab aku!

Maka bangsa-bangsa menjadi takut akan nama Tuhan, dan semua raja bumi akan kemuliaan-Mu, bila Tuhan sudah membangun Sion, dan menampakkan diri dalam kemuliaan-Mu; bila Engaku mendengarkan doa orang-orang papa, dan tidak memandang hina doa mereka.

Biarlah hal ini dituliskan bagi angkatan yang kemudian, dan bangsa yang diciptakan nanti akan memuji-muji Tuhan,sebab Ia telah memandang dari tempat-Nya yang kudus, Tuhan memandang dari surga ke bumi. (Mazmur 102:2-3.16-18.19-21).

Referensi pihak ketiga

Doa itu bisa menjadi doa kita pula di saat kita dirundung nestapa. Kepada siapa lagi kita bisa berharap selain kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara apa pun kita menyembut dan menyembah sesuai agama dan kepercayaan kita?

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Referensi pihak ketiga

Salatiga, 9/4/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Mazmur 102:2-3.16-18.19-21

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1708459128154861?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.