Inspiration

Apakah Yang Sesungguhnya Kita Cari dan Temukan dalam Relasi dengan Tuhan?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Apa yang benar-benar kita cari? Yesus menggandakan roti dan ikan untuk memberi makan orang banyak, sedikitnya lima ribu laki-laki, belum termasuk perempuan dan anak-anak, remaja sert orang muda.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Pada waktu itu, orang-orang Yahudi menyadari ada sesuatu yang istimewa dalam peristiwa itu, bahwa Yesus mungkin adalah Mesias atau setidaknya seorang nabi. Mereka cukup penasaran untuk terus mengikuti-Nya dan mengajukan pertanyaan kepada-Nya. Mereka menyukai semua yang Yesus katakan dan lakukan. 

Namun, beberapa di antara mereka belum mengerti sepenuhnya, tetapi sudah cukup dekat dengan apa yang mereka dengar sehingga menyebabkan mereka mengalami hal-hal baik dalam hidup mereka. Mereka terus bertanya, mencari pemahaman, terutama pemahaman yang bisa membuat mereka nyaman. 

Belajar dari semua itu, bagaimana sikap kita ketika mempertanyakan Tuhan kita tentang peristiwa dan tantangan dalam hidup kita? Apakah kita berusaha memahami sehingga kita dapat merangkul rencana Tuhan dengan lebih baik, atau apakah tanggapan kita bergantung pada seberapa banyak yang kita pahami?

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 10/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 10 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah III Bacaan Injil Yohanes 6:52-59

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2726100345206735?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.