Inspiration

Inspirasi Sabda Yesus: Akulah Roti Yang Turun dari Surga, Apa Maknanya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Setiap peziarahan rohani pasti membutuhkan bekal rohani pula. Lalu, siapakah yang akan menyediakan bekal rohani itu dan dalam rupa apakah? 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Inilah jawabannya yang bisa dicerna dan direnungkan dari Bacaan Liturgi 07 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah III Bacaan Injil Yohanes 6:30-35. Mari kita baca selengkapnya.

Maka kata mereka kepada Yesus: “Tanda apakah yang Engkau perbuat, supaya dapat kami melihatnya dan percaya kepadaMu? Pekerjaan apakah yang Engkau lakukan? Nenek moyang kami telah makan manna di padang gurun, seperti ada tertulis: Mereka diberiNya makan roti dari sorga.” Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari sorga, melainkan BapaKu yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga. Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia.” Maka kata mereka kepadaNya: “Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa.” Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepadaKu, ia tidak akan haus lagi. (Yohanes 6:30-35)

Yesus Kristus menyatakan Diri-Nya sebagai Roti Sejati dari surga yang diberikan Bapa kepada umat-Nya. Dalam tradisi iman dan agama Katolik, Yesus Kristus sebagai Roti Surgawi disambut dalam Ekaristi Suci. 

Melalui Roti Surgawi, Yesus Kristus memberikan Santapan Rohani untuk jiwa kita. Ia memelihara kita agar kita tidak kelaparan secara rohani di dunia ini, bahkan di saat makanan rohani langka. 

Santapan Rohani dalam Ekaristi menopang dan memperkuat hidup kita dalam peziarahan menuju surga. Dengannya kita akan dapat mencapai Tanah Air Surgawi yang dijanjikan kekal bagi kita.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 6/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Yohanes 6:30-35

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2241770798849423?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.