Inspiration

Inspirasi Sabda Yesus Kristus: Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ada sabda yang menarik yang pernah disampaikan Yesus Kristus. Ini menjadi inspirasi rohani dalam kehidupan kita. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Inilah yang disampaikan dalam Bacaan Liturgi 03 Mei 2019 Pesta S. Filipus dan Yakobus, Rasul Bacaan Injil Yohanes 14:6-14. Khususnya ayat 6-7 menarik dibaca.

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal BapaKu. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.” (Yohanes 14:6-7)

Yesus Kristus bersabda, “Akulah jalan, kebenaran, dan hidup.” Yesus Kristus adalah jawaban untuk masalah kita. Yesus Kristus dan Allah Bapa bersatu. Yesus Kristus menyatukan kemanusiaan dengan Allah dengan cara yang tidak pernah diharapkan sebelumnya. 

Referensi pihak ketiga

Dalam Yesus Kristus kita menemukan jalan, kebenaran dan hidup kita. Dengan mempercayakan hidup kita kepada Kristus kita menemukan kebenaran. Dengan menerima Kristus kita memperoleh kehidupan. 

Inilah yang diimani, dihidupi dan dihayati oleh Umat Kristiani. Khususnya lagi, Umat Katolik tidak hanya mengikuti seperangkat aturan atau percaya pada hukum dan doktrin; melainkan mengikuti sosok pribadi yakni Yesus Kristus, Sang Jalan, Kebenaran dan Hidup.

Dengan sabda itu, kami Gereja Katolik menghargai dqn menghormati semua orang apa pun agama dan kepercayaannya. Kebaikan, kesucian, dan kebenaran apa pun akan membawa siapa saja sampai pada Sang Jalan, Kebenaran dan Hidup! Ini dahsyat!

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 2/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Yohanes 14:6-7

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2803374686968796?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.