Inspiration

Jangan Takut Mencari dan Datang Kepada-Nya, Sebab Ia Justru Akan Melimpahkan Segalanya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mohon maaf, tulisan ini memang secara khusus saya tujukan bagi para UCers yang beragama Katolik atau Kristen, meski tetap terbuka bagi siapa saja. Berdasarkan Bacaan Liturgi 08 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah III Bacaan Injil Yohanes 6:35-40, muncullah pertanyaan ini. Mengapa anda takut mencari Kristus? Apa jawabannya?

Referensi pihak ketiga

Jika yang kita butuhkan adalah Kristus dan yang benar-benar kita dambakan adalah Kristus, lalu apa yang membuat kita tidak mencari dan datang kepada-Nya? Terkadang memang ada sejumlah hambatan. Misalnya, kesombongan kita, atau kemalasan spiritual, atau mungkin kedangkalan dalam kehidupan iman kita, meski kedangkalan atau kedalaman iman seseorang hanya diketahui dan dirasakan oleh yang bersangkutan bersama Tuhan semata. 

Nah, seringkali di balik alasan-alasan ini ada ketakutan bahwa jika kita membuka diri kepada Kristus, kita akan kalah. Hidup kita akan susah dan mengalami musibah. Ah, masak sih begitu? Yang bener saja! 

Menarik sekali bahwa Paus Emeritus Benediktus XVI pernah mengatakan hal ini dalam homili pertamanya ketika dilantik sebagai Paus. Paus bernama asli Ratzinger yang berasal dari Jerman itu berkata, “Jangan takut akan Kristus! Dia tidak mengambil apa pun, dan Dia memberi Anda segalanya. Ketika kita memberikan diri kita kepada-Nya, kita menerima seratus kali lipat sebagai imbalan. Ya, buka, buka lebar-lebar pintu bagi Kristus dan Anda akan menemukan kehidupan yang benar. Amin ”(Misa Pelantikan Kepausan, 24 April 2005).

Nah, mari tidak takut mencari dan datang kepada Kristus sebab Kristus tidak akan pernah menolak siapa pun, bahkan yang berada dalam keadaan hancur lebur jiwa dan raganya oleh sebab kelemahan dan dosa, sebab Kristus akan memulihkan dan menebus Anda. Barangsiapa datang kepada-Nya, percaya dan mengandalkan kasih kerahiman-Nya, tak ada yang mustahil, anugerah kehidupan baru akan dilimpahkan kepadanya.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 8/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Yohanes 6:35-40,

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3339886570503326?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.