Inspiration

Tantangan Berat Namun Penuh Berkat

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi tantangan berat namun penuh berkat.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Banyak orang Yahudi tidak mau menerima bahwa Yesus adalah satu dengan Bapa — bahwa Yesus adalah (Putra) Allah. Bagi sebagian orang, keilahian Kristus adalah lompatan yang lebih besar. Mereka belum siap mengerti, menerima, apalagi mengimani. 

Pesan Yesus belum menembus ke dalam hati mereka. Maka ketika Yesus menjelaskan bagaimana Dia akan memberikan Diri-Nya kepada mereka dalam Ekaristi, mereka menolak keras. 

Tindakan iman yang pertama (kepercayaan akan keilahian-Nya) sangat penting bagi kita untuk dapat melakukan tindakan iman yang kedua (keyakinan akan kehadiran Ekaristi-Nya). Setiap kebenaran yang Kristus ungkapkan tentang Diri-Nya terhubung dengan kebenaran lain yang ingin Dia ungkapkan tentang Diri-Nya sendiri. 

Jika kita tidak menerima yang pertama, yang lain juga bisa menjadi sulit. Sebaliknya, ketika kita tumbuh dalam pengetahuan, iman, dan kasih Kristus, kesulitan lain dalam kehidupan rohani kita menjadi lebih mudah untuk diatasi. Maka kuncinya adalah iman, harapan dan cinta!

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Rumah Retrer Syalom Bandungan, 10/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 11 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah III Bacaan Injil Yohanes 6:60-69

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3499393248718220?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.