Inspiration

Inspirasi Melayani Dengan Rendah Hati Sebagai Hamba Demi Keselamatan

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi indah melayani dengan rendah hati. Itu diwartakan dalam Bacaan Liturgi 16 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah IV Bacaan Injil Yohanes 13:16-20. Mari kita baca terlebih dahulu teksnya. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Yesus Kristus bersabda, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya. Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya. Bukan tentang kamu semua Aku berkata. Aku tahu, siapa yang telah Kupilih. Tetapi haruslah genap nas ini: Orang yang makan rotiKu, telah mengangkat tumitnya terhadap Aku. Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku.” (Yohanes 13:16-20)

Dari teks itu kita mengkap bahwa Yesus Kristus, meski adalah (Sang) Tu(h)an, namun rela menjadi hamba. Tu(h)an melayani manusia dengan cinta kasih yang sempurna. 

Apa yang dapat kita buat selain hanya bisa bersujud dalam pemujaan rendah hati mengetahui bahwa Putra Allah yang mahakuasa datang ke bumi untuk melayani kita. Berkali-kali Kristus memberikan murid-murid-Nya contoh untuk melayani orang lain. 

Maknanya, kasihilah Tuhan dengan melayani sesama; hidup seperti Yesus dengan tunduk dengan rendah hati pada kehendak Allah Bapa. Inilah esensi Kekristenan, yakni menjalani kehidupan pelayanan yang rendah hati bagi semua orang, terutama mereka yang paling sulit untuk dilayani. Lebih khusus, mereka yang disebut kaum kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel (KLMTD).

Begitulah, semoga bermanfaat. Terima kasih. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 16/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 16 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah IV Bacaan Injil Yohanes 13:16-20

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3561857019050807?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.