Inspiration

Makna Sahabat Sejati Dalam dan Bersama Tuhan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah salah satu inspirasi memaknai kasih persahabatan dalam dan bersama Tuhan. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Seperti halnya cinta kasih, persahabatan dengan mudah bisa disalahartikan di dunia saat ini, karena itu lebih dari kenyamanan, toleransi timbal balik, atau manfaat bersama. Sahabat tidak hanya berbagi kasih perhatian, tetapi juga berbagi rahasia dan pengetahuan hidup dalam iman, apa pun agama dan kepercayaannya. Maka terjadilah dialog antatumat beragama.

Cinta kasih persahabatan yang inklusif mengarah pada terbangunnya “komunitas hidup” yang saling menghargai dan menghormati. Komunitas itu berkarya bagi kebaikan sehati-seperasaan. Satu sama lain tahu apa yang dirasakan, dipikirkan dan diinginkan sahabatnya sehingga dapat berbagi dalam kebaikan dan kebenaran meski dalam perbedaan dan keberagaman.

Kisah kasih antara Tuhan dan manusia terdiri dari kenyataan bahwa persekutuan kehendak ini meningkat dalam persekutuan pikiran dan perasaan, dan dengan demikian kehendak kita semakin selaras dengan kehendak Tuhan. Kehendak Tuhan menjadi kehendak kita berdasarkan pada kesadaran bahwa Tuhan, pada kenyataannya, lebih hadir bagi kita daripada kita pada diri kita sendiri.

Demikian semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 24/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 24 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah V Bacaan Injil Yohanes 15:12-17

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2152821338733350?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.