Inspiration

Tinggal dalam Kasih-Nya Melalui Sakramen-Sakramen dalam Gereja Katolik

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi dalam menerima para pelayan Tuhan dalam Gereja Katolik dalam.sikap hormat pula kepada agama dan kepercayaan lain yang berbeda.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Yesus Kristus memilih para Rasul untuk melanjutkan karya penebusan-Nya sepanjang zaman. Karya pelayanan para Rasul diteruskan oleh para Uskup dalam kolegialitas dan para imam sebagai pembantu Uskup bersama Paus sebagai hamba segala hamba.

Karena itulah, dalam perjalanan iman saya sebagai orang Katolik sejak kecil hingga saat ini, saya selalu menghormati dan mengasihi para imam, Uskup dan Paus sebagai pelayan-pelayan Tuhan dan umat-Nya. Saya tahu betapa sulitnya pekerjaan mereka sebab saya juga menerima tugas dan panggilan sebagai imam-Nya.

Saya tak hanya melihat ketekunan mereka tetapi juga mengalaminya. Sakramen Ekaristi tersedia di seluruh dunia karena kesetiaan para imam-Nya, kendati segala kelemahan dan kerapuhan kami. 

Terima kasih untuk Paus yang memilih para Uskup. Terima kasih para Uskup yang mentahbiskan kami para imam. Terima kasih para imam yang memberikan pelayanan sakramen-sakramen kepada umat, juga kepada dan di antara sesama para imam. 

Sebagai imam, saya ingin mendukung Gereja dan umat serta masyarakat dengan sukacita. Saya ingin memberikan diri dan hidup dan pengorbananku bagi Tuhan, Gereja dan Masyarakat.

Begitulah, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Rumah Retret Gedanganak, 22/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 23 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah V Bacaan Injil Yohanes 15:1-8

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2586986629828647?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.