Inspiration

Tinggal dalam Kasih-Nya, Sukacita-Nya Mememenuhi Sukacita Kita, Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi Sabda Yesus yang mengundang kita untuk tinggal dalam kasih-Nya. Mari kita baca.

“Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasihKu itu. Jikalau kamu menuruti perintahKu, kamu akan tinggal di dalam kasihKu, seperti Aku menuruti perintah BapaKu dan tinggal di dalam kasihNya. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacitaKu ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh (Yohanes 15:9-11).

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Buah tinggal dalam kasih-Nya dan melakukan perintah-Nya adalah sukacita penuh. Sukacita penuh sama dengan sukacita sempurna. Sukacita penuh dan sempurna itu adalah sukacita dalam keberagaman yang inklusif, bukan dalam ketunggalan yang eksklusif. Dalam bahasa kita itulah Bhinneka Tunggal Ika, beragam dalam persatuan yang harmonis dengan Sang Pencipta, sesama dan semesta.

Sukacita penuh, sukacita sempurna yang kita alami itu adalah sukacita-Nya yang menguasai hidup kita. Itulah maksud sabda Yesus, “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacitaKu ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh!” Nah, semoga penuhlah sukacita oleh sukacita-Nya, selamanya. 

Begitulah, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Rumah Retret Gedanganak, 23/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 23 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah V Bacaan Injil Yohanes 15:1-8

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1343898146710505?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.