Inspiration

Kebenaran Melawan Tipuan Murahan, Siapa Pemenangnya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi Kebenaran melawan tipuan murahan.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Di dunia kita yang diwarnai oleh repetisi kebohongan akan dianggap kebenaran, kita berada dalam ketegangan antara Kebenaran lawan tipuan murahan. Standar untuk benar dan salah ditentukan siapa yang lantang menyerang peduli amat bahwa sikap itu terbaca jernih oleh masyarakat berhati brrsih yang bergumam lirih: Ah lo ngomong apa sih? Kami udah tahu kok bahwa kamu bohong!

Masyarakat kita, warga bangsa Indonesia paham betul falsafah: becik ketitik, ala ketara. Yang baik maupun yang buruk akan ketahuan. Maka nggak usah ngotot sok jagoan membela kebenaran kalau hanya demi kekuasaan!

Secara rohani kita percaya, Roh Kudus bekerja di dunia untuk menyatakan kebenaran dengan tegas dan jelas di kedalaman jiwa manusia namun dalam kelembutan bukan dalam kekerasan dan kebrutalan anarkhis. Hanya kebenaran yang berasal dari Roh Kudus yang memiliki kekuatan untuk membawa kedamaian sejati dan sukacita ke dalam hati manusia di tengah ilusi penuh caci maki dan rasa benci.

Maka, kita harus berjaga-jaga terhadap semangat ketidaktulusan. Tidak seorang pun yang hidup di luar kebenaran dapat memenangkan pertarungan melawan kekuatan Roh Kudus. Semoga kita mampu berdiri teguh pada keyakinan dan kebenaran dalam menghadapi tipuan murahan dan kebohongan. 

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 28/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Bacaan Liturgi 29 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah VI Bacaan Injil Yohanes 16:12-15

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3676430506938349?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.