Inspiration

Kepercayaan Kristus dan Pemenuhan Janji Roh Kudus bagi Kita

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi bahwa Yesus Kristus tetap nemercayai kita dan memenuhi janji-Nya mengutus Roh Kudus bagi kita. Bagaimana?Di sepanjang bagian Injil ini, kata-kata Kristus berdering dengan keyakinan yang tak tergoyahkan. Meskipun Ia akan mati, ditinggalkan oleh murid-murid-Nya, dalam penderitaan dan kegagalan yang memalukan, Kristus tetap percaya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Pertama, Dia percaya pada Bapa dan pada murid-murid itu yang akan segera meninggalkan-Nya. Kedua, kepercayaan Kristus kepada kita sebagai para pengikut-Nya harus menginspirasi dalam diri kita agar pun memiliki kepercayaan yang tak tergoyahkan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa, untuk membawa diri kita dan sesama kepada Kristus, dan untuk mengubah masyarakat itu sendiri. 

Tentu, sendirian, kita tidak bisa mencapai apa pun. Tetapi kita memiliki kepastian akan doa-doa Kristus dan janji Roh Kudus-Nya. Roh Kudus akan berbicara di dalam hati semua orang yang dipanggil Kristus untuk mendekat kepada-Nya. 

Maka, marilah kita sering berdoa kepada pembela agung kita yakni Roh Kudus, yang mengilhami kita tentang apa yang harus kita pikirkan, apa yang harus kita katakan, dan apa yang harus kita tinggalkan tanpa berkata apa pun, sehingga kita dapat mencapai kebaikan semua saudara dan saudari kita. 

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 4/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 04 Juni 2019 Hari Biasa Pekan Paskah VII Bacaan Injil Yohanes 17:1-11

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3450195953508620?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.