Inspiration

Perjumpaan dengan Kiai Muda Choirul Anwar di Qaryah Thayyibah

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kunjungan tahunan di Hari Raya Idul Fitri 1440 H ke Keluarga Kang Ahmad Bahruddin di Qaryah Thayyibah kali ini istimewa. Mengapa?

Referensi pihak ketiga

Seperti biasa, pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal, saya menghantarkan rombongan Bapak Uskup dan Kuria Keuskupan Agung Semarang untuk bersilaturahmi Idul Fitri. Antara lain, yang kamu kunjungi adalah Kang Din dengan Qaryah Thayyibah-nya.

Nah, silaturahmi kali ini istimewa karena tiga hal. Pertama, personel Kuria KAS lengkap turut bersilaturahmi. Bapak Uskup disertai Vikjend (YR Edy Purwanto Pr), Sekjend (Andre MSF), Ekonom (Ign Aria Dewanto SJ), Ant. Budi Wihandono Pr (Vikep Semarang), Hetman Joseph S Pr (Pastor Kepala Paroki Katedral Semarang). Saya bersyukur boleh menyertai para pejabat KAS dalam silaturahmi ini.

Kedua, di Qaryah Thayyibah kami juga berjumpa rombongan Rektor UKSW Salatiga, Neil S Rupidara. Suasana silaturahmi kian semarak. Itu juga menjadi perjumpaan perdana Bapak Uskup dan Kuria KAS dengan Pak Rektor.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Ketiga, ini yang istimewa bagi saya yakni perjumpaan dengan Kiai Muda Choirul Anwar. Beliau sahabat saya yang semula akan saya utus berangkat ke Vatikan untuk Program Nostra Aetate semester ganjil 2019 ini. Namun karena perkawinannya, maka terpaksa batal dan digantikan Dewi Praswida yang saat tulisan ini dibuat masih di Vatikan atas program tersebut.

Perjumpaan dengan Kiai Muda ini istimewa. Tak dinyana bahwa kami berjumpa di Qaryah Thayyibah. Tampaknya Kang Din memberitahukan bahwa kami akan datang dan Gus Awang – begitu panggilan akrabnya – menyempatkan turut menyambut silaturahmi kami. Istimewa!

Justru karena itulah, sesudah memperkenalkan Gus Awang kepada Bapak Uskup, kami berdua asyik mengobrol. Bapak Uskup, Kang Din dan Pak Neil bersilaturahmi tentang mimpi Kang Din untuk masa depan bangsa melalui Komunitas Qaryah Thayyibah-nya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Demikian, catatan singkat perjumpaan dengan Kiai Muda Choirul Anwar di Qaryah Thayyibah. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Surabaya, 7/6/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2631575229701684?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.