Inspiration

Ajaran Yesus Tentang Menjaga Kemurnian Hati, Jiwa dan Pikiran.

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mengenai kemurnian hati, Yesus mengambil tuntutan untuk kemurnian ini selangkah lebih maju dari Perjanjian Lama. Yesus mengajarkan bahwa untuk bahkan melihat seorang wanita (dan sebaliknya) dengan nafsu di hatimu, melihat dia hanya sebagai objek untuk memuaskan hasratmu, adalah dosa yang serius. Apa maksudnya?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Tentu, Yesus tidak mengatakan bahwa pria yang mengakui seorang wanita cantik, atau sebaliknya wanita mengakui seorang pria tampan itu dosa. Bukan itu! Berdosalah kita ketika kita melihat orang lain sebagai objek dan memiliki pikiran yang tidak murni tentang yang lain. Hal yang sama berlaku untuk kasus sejenis (pria terhadap pria dan sebaliknya wanita terhadap wanita).

Dengan kata lain, pencobaan itu sendiri bukanlah dosa. Ketika kita menerima godaan itu ke dalam hati kita dan memberinya rumah dengan sengaja bermain dengannya dalam pikiran kita, kita melangkahi garis itu. 

Yesus, mengajak kita memiliki kemurnian hati, jiwa dan pikiran. Kemurnian adalah konsekuensi dari cinta yang mendorong kita untuk berkomitmen kepada Kristus dan pelayanan kepada sesama dan semesta.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.**

JoharT Wurlirang, 14/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 14 Juni 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa X Bacaan Injil Mateus 5:27-32

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1604347814303999?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=browser_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.