Inspiration

Hari Raya Tritunggal Mahakudus: Syukur Kasih Allah Yang Maha Esa Bapa, Putra, Roh Kudus

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Hari ini adalah Hari Raya Tritunggal Mahakudus dalam tradisi Liturgi Gereja Katolik. Pasti, Tritunggal Mahakudus merupakan misteri yang jauh melampaui pemahaman kita. Namun, misteri itu juga mengungkapkan proses iman yang paling mendasar, yakni kedewasaan iman Kristiani. 

Referensi pihak ketiga

Setiap agama memiliki misteri yang tak terselami dan bisa diuraikan secara gamblang dalam alur logika. Maka, jangan pernah berusaha paham 100% tentang misteri iman, dalam hal apa pun, tentang agama apa pun.

Ketika kita menerima iman, itu seperti benih yang membutuhkan pertumbuhan dan pengembangan. Roh Kudus membimbing kita ke pemahaman yang lebih penuh sehingga iman kita dapat menunjukkan kehadiran Tritunggal Mahakudus dalam kehidupan kita. Kita sampai pada pemahaman yang lebih baik tentang Bapa, Putra dan Roh Kudus, diri kita sendiri, hidup kita, sesama dan semesta, terutama di dunia yang cenderung mendistorsi siapa dan apa saja. 

Kita harus yakin bahwa kita perlu tumbuh, memperdalam iman kita, dan memperluasnya untuk mencakup semua dimensi kehidupan kita. Kita harus sadar bahwa berhenti belajar tentang iman kita dan apa yang kita yakini serta berhenti bertumbuh dalam iman kita yang dengannya kita percaya adalah sebentuk upaya untuk mengganggu dan menggagalkan rencana Roh Kudus atas hidup kita. 

Mari terbuka pada kasih mesra dan bimbingan Tritunggal Mahakudus. Semoga hidup kita diberkati dan menjadi berkat bagi sesama dan semesta.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.**

Rest Area Ngawi, 14/6/2019,

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 16 Juni 2019 Hari Raya Tritunggal Mahakudus Bacaan Injil Yohanes 16:12-15

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1714224268501212?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.