Inspiration

Ajaran Yesus Memberikan Pipi Yang Lain Saat Yang Satu Ditampar, Apa Maknanya?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi ajaran Yesus memberikan pipi yang lain saat yang satu ditampar. Wpa maknanya?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Sabda Yesus selalu baru dan penuh kedalaman nakna. Termasuk yang sedang kita renungkan ini. Pasti sulit menemukan kata yang lebih radikal daripada ini. 

Radikalitas sabda itu justru karena tak hanya diucapkan melainkan Dia sendiri, Yesus, menghidupi sabda itu sepenuhnya dalam hidup-Nya sendiri. Yesus membiarkan diri-Nya disalibkan oleh orang-orang jahat yang laksana menampar pipi kiri-Nya dan Yesus justru memberikan pipi kanan-Nya sekaligus. 

Maka, makna dasar dari sabda ini adalah kasih dan pengorbanan. Kasih dan pengorbanan tidak mengenal dendam apalagi hasrat untuk membalaskannya. Tidak pernah!

Apakah dan bagaimanakah kita juga memberikan pipi yang lain ketika seseorang menampar kita? Jika orang menuntut sesuatu dari kita secara tidak adil, apakah kita memberi mereka lebih dari yang mereka minta?

Hanya amal kepahlawanan yang akan mampu memenangkan orang-orang jahat demi Injil. Dan itulah yang sangat diinginkan oleh Kristus, Juruselamat semua orang dan dunia sebab “Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran” (1 Timotius 2: 3-4).

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 17/6/2019 »̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 17 Juni 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XI Bacaan Injil Mateus 5:38-42

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/318084725530769?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.