Inspiration

Permohonan dalam Doa Bapa Kami, Hanya Buat Kita Semata!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Injil hari ini mewartakan Sabda Yesus yang mengajak kita berdoa kepada Allah sebagai Bapa kita. Dahsyat!

Referensi pihak ketiga

Yang menarik adalah bahwa salah satu isi doa Bapa Kami adalah permohonan rejeki pada hari ini. Rejeki itu konkrit yakni beruapa makanan, roti! Kita mohon rejeki secukupnya, untuk hari ini bukan besok atau lusa atau tujuh turunan.

Apa maknanya? Peetama, meskipun kita berupaya untuk mendapatkan rejeki setiap hari dengan keringat dan jerih payah kita, itu pun masih merupakan hadiah dari Allah. Kita hanya meminta apa yang kita butuhkan setiap hari. 

Kedua, para Bapa Gereja juga melihat dalam permohonan ini terkait dengan Roti Ekaristi sebagai Roti Kehidupan. Kita berusaha untuk hidup agar layak menerima Ekaristi setiap hari. 

Selain mengajak kita minta rejeki, Yesus Kristus kemudian mengundang kita untuk meminta pengampunan dari Bapa, namun kita juga harus mau mengampuni orang lain dengan cara yang sama seperti kita diampuni oleh Bapa kita. Bahkan, kita juga diundang untuk meminta agar dibebaskan dari pencobaan yang berada di luar kekuatan kita dan untuk dilepaskan dari kejahatan. Bapa jauh lebih kuat daripada godaan apa pun yang dapat dikirim iblis untuk melawan kita

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 20/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 20 Juni 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa XI Bacaan Injil Mateus 6:7-15

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2465115431719153?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.