Inspiration

Yesus Kristus Harta Karun Kita, Bagaimanakah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mari kita perhatikan bagian pertama Injil hari ini. Dalam bagian pertama Injil hari ini, Yesus bersabda tentang harta karun. Dengan sabda ini, Yesus hendak menyadarkan kita bahwa kita semua dipanggil untuk bahagia. Maka, jangan lupa bahagia! Kita bahagia karena dikasihi oleh Allah dalam Yesus. Itulah harta karun. Kalau demikian, siapa yang tidak ingin berjuang untuk menemukan harta karun itu? 

Referensi pihak ketiga

Demi menawarkan harta karun iti, Yesus Kristus mengingatkan kita akan harta palsu yang bisa menarik hati kita setiap hari. Harta itu adalah harta duniawi bukan harta surgawi. Harta duniawi ini dapat dicuri, dirampok dan diambil dari kita. Maka, Yesus Kristus mengajak kita mencari dan menemukan harta karun yang tak bisa dicuri, tak bisa hancur dimakan ngengat! Yesus Kristus menawarkan kepada kita satu-satunya harta yang layak bagi hati manusia, satu-satunya harta yang tidak akan mengkhianati kita, satu-satunya yang dapat menemani kita melalui kubur dan melintasi ambang maut menuju kehidupan kekal.

Harta apakah itu? Itu adalah pribadi Kristus sendiri dan semua tindakan baik yang kita lakukan bersama-Nya. Hidup untuk Kristus saja, mencintai Dia di atas segalanya, menyerahkan hidup kita, diri kita sendiri bagi Dia merupakan satu-satunya harta yang cukup kaya untuk memuaskan hati manusia. Itulah satu-satunya yang mampu memenuhi aspirasi terdalam kita. Hanya harta ini yang akan tetap ada untuk selama-lamanya, membenamkan kita dalam sukacita dan kebahagiaan yang selalu dimulai dan selalu baru setiap saat.

Terima kasih, Tuhan, atas pesan Injil yang amat jelas ini. Terima kasih telah menunjukkan kepada kami bagaimana menjalani hidup ini dengan bahagia. Terima kasih karena Engkaulah satu-satunya harta karun yang bisa memuaskan kerinduan hati kami agar kami bahagia. Syukur bag-Mu, atas karunia harta karun ini. Bantulah kami untuk melakukan segala sesuatu hari ini karena kasih kepadaMu, Tuhan, dan untuk membantu membangun KerajaanMu kini dan selamanya. Amin

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 21/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 21 Juni 2019 PW St Aloysius, Bacaan Injil Mateus 6:19-23

Sumber http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1559717478811289?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.